Tiga Bahan Alami yang Ampuh Digunakan Sebagai Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat

Posted on

ArenaWanita.com | Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat – Bagi siapapun, bekas jerawat merupakan sebuah permasalah yang paling sering dihadapi, khususnya bagi mereka kulit wajahnya mudah dihinggapi jerawat. Banyak sekali orang yang berbondong-bondong mencari cara tepat demi menghilangkan flek ataupun bekas jerawat, bahkan mungkin anda adalah salah satu dari mereka.

Hal ini karena meskipun jerawat sudah hilang dari wajah, namun jika masih terdapat bekas jerawatnya, maka seseorang pasti tidak akan percaya diri. Apabila anda adalah salah satu orang yang mengalami masalah dengan bekas jerawat, berikut adalah ulasan singkat mengenai obat menghilangkan bekas jerawat secara cepat.

  • Mentimun
    Anda pasti tahu bahwa buah mentimun adalah buah yang paling tepat dan paling jitu digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Buah yang satu ini memang mempunyai khasiat yang bagus, bukan hanya menghilangkan jerawat tetapi juga membuat kulit menjadi lebih putih dan kencang. Cara menggunakan bahan alami ini cukup mudah. Pilihlah buah mentimun yang bagus, yakni tidak terlalu muda dan tak terlalu tua. Setelah itu, hasilkanlah beberapa irisan tipis dari buah mentimun tersebut. Kemudian tempelkanlah irisan tersebut pada muka anda menjelang tidur atau ketika anda sedang tidak beraktivitas. Lakukanlah dengan rutin setidaknya dua hari sekali untuk hasil yang maksimal. Ini adalah obat menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan ampuh.
  • Jeruk nipis
    Seperti halnya buah mentimun, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengencangkan kulit wajah. Ketika anda memilih untuk menggunakan jeruk nipis, pastikan di wajah anda tak terdapat jerawat yang masih belum kering. Mengapa? Karena jeruk nipis akan memberikan rasa perih pada jerawat. Selain itu, jeruk nipis juga bisa dibilang sebagai obat alami yang cukup ‘keras’ dan ampuh. Meskipun mempunyai manfaat yang besar, namun gunakanlah jeruk nipis ketika anda merasa siap merasakan sedikit perih yang dihasilkannya. Caranya mudah yakni memotong dan menggosokkan jeruk nipis tersebut pada muka anda.

obat-menghilangkan-bekas-jerawat

  • Putih telur
    Bahan ketiga dan terakhir ini adalah bahan yang paling sering digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang masih ada di wajah. Hal ini karena putih telur mengandung banyak protein yang berkhasiat untuk memutihkan dan mencerahkan wajah secara alami. Caranya cukup mudah, yakni gunakan sebutir telur lalu pecahkan telur tersebut dalam sebuah wajah yang bersih. Kocoklah putih telur tersebut dan gunakanlah sebagai masker pada wajah anda. Diamkanlah sejenak hingga anda merasa bahwa masker putih telur tersebut sudah mengeras. Langkah yang terakhir adalah membilasnya menggunakan air bersih. Dengan begitu, bekas jerawat yang membandel pada wajah anda akan terangkat jika menggunakannya secara rutin. Ini merupakan obat menghilangkan bekas jerawat secara cepat yang terakhir.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara menghilangkan bekas jerawat pada golongan darah O, manfaat telur bagi rambut rusak akibat smooting, obat untuk menghilangkan bekas jerawat pada golongan darah O, obat yg jitu menghilangkn bekas jrwat scara cpat

Baca Juga: