Jangan Ngaku Gaul Jika Belum Mencoba Olahan Pizza Unik Berikut Ini

Posted on

ArenaWanita.com – Apakah anda penggemar pizza? Ya pastinya. Pizza adalah makanan yang populer di Italia dan berkembang di Indonesia. Jika awalnya pizza menjadi makanan yang tentunya kurang akrab dengan lidah orang Indonesia, kini sudah semakin populer di tanah air.

Kreativitas anak bangsa telah menciptakan beragam jenis pizza, agar semakin banyak disukai banyak orang dan kini pizza dapat ditemui di berbagai tempat. Mulai dari restoran hingga warung kaki lima.

Pizza Volcano

Biasanya pizza disajikan berbentuk bulat tipis, tapi ternyata ada juga yang membuat pizza dalam bentuk bulat layaknya balon, yakni Vulcano pizza. Pizza ini bisa ditemui disalah satu resto di kawasan Dago Bandung Jawa Barat. bentuknya seperti balon dengan diameter 25cm. Terbuat dari roti pizza yang dipompa sehingga berbentuk bulat. Dalamnya terdapat toping pizza seperti nanas, iirisan daging asap, irisan paprika, bawang bombay, sosis dan diberi saos tomat homet.

Uniknya penyajian pizza ini sebelum disantap dibakar terlebih dahulu. dibagian atas saosnya meleleh seperti gunung meletus. Media pembakaran menggunakan alkohol khusus yang disiram di sekelilingnya dan kemudian disulut api. Pizza gunung berapi ini dibentuk dari dua adonan tipis berbentuk lingkaran.

Pizza Volcano

Setelah diisi toping, dua adonan lalu disatukan dengan tehnik pemompaan khusus. Hiasan Bagian atas dibuat menggelembung. Kemudian pizza dipanggang ditungku bata khusus untuk pizza. Dibuat suhu sampai 300 drajat celcius untuk memanggang pizza hingga matang.

Pizza Nasi

Untuk pizza yang satu ini juga bukan pizza biasa. bentuknya persegi dengan pinggiran kering seperti pastel. Ada bagian penutup seperti leptop, kalau dibuka hmmm, nasi beras bercampur kacang polong, jagung, keju bercampur toping pizza pun akan langsunbg menyambut dan dijamin menggoyang lidah anda. pizza nasi hasil penyandingan antara makanan barat yaitu pizza dan makanan khas timur yaitu nasi.

Perpaduannya tidak sembarangan, apalagi dengan bentuk yang unik pizza nasi dijamin akrab dengan lidah anda. komposisinya yang agak berat, karena disandingkan dengan nasi tentu akan membuat perut dengan cepat lebih kenyang dan sebaiknya pizza nasi disajikan ketika perut memang sudah benar-benar lapar.

Pizza Nasi

Tidak seperti pizza lain yang berbentuk bulat, khusus pizza nasi ini memang berbentuk persegi. Setelah adonan roti jadi, oleskan saos lalu simpan nasi yang sudah matang kedalamnya hanya setengah bagian. Lalu taburkan toping, diantaranya olmit, lidah sapi yang dilanjutkan dengan menutup nasi dengan adonan roti yang tersisa. Panggang pizza dalam tungku sampai kurang lebih 15 menit didalam tungku.

Bisa diptar-putar sampai matang kebagian dalamnya. Setelah matang jangan lupa ya taburkan keju chedar diatasnya. Kerak bagian pinggir atas penutup pizza. Lalu potong-potong bagian isim menjadi 3 bagian. Pizza nasi pun siap disantap dengan perporsinya antara 30 ribu hingga 35 ribu rupiah untuk ukuran medium.

Pizza Dodol

Pizza Dodol

Menu khas Italia ini memang banyak penggemarnya. Beragam toping mulai dari keju, paprika beragam macam daging, makaroni hingga buah menciptakan citarasa tersendiri. Tapi pernahkah anda terbayang jika dodol menjadi toping pizza dengan kreasi dan inovasi anak bangsa. Dodol yang merupakan makanan khas Garut yang biasa dijadikan oleh-oleh itu malah jadi varian pizza yang unik. Pizza dodol dibuat karena terinspirasi oleh kebiasaan orang Garut yang gemar makan dodol.

Sama halnya dengan pizza pada umumnya, zadol atau pizza dodol terbuat dari adonan roto pizza yang diberi pestikrim, keju mujarela, dodol garut dan taburan gula palem. Rasa zadol sungguh unik, paduan rasa gurih keju dan manis dodol pun menimbulkan sensasi yang menarik. Harga satu loyang zadol dengan diameter 25cm berkisar 25 ribu dan dapat dinikmati untuk 4 orang.

Pizza Gurame

Ikan gurame bakar mungkin sudah sering anda santap. Namun pernahkan anda mencicipi pizza ikan gurame. Cara membuat pizza ikan gurame cukup sederhana. Pertama daging ikan gurame dimasak dengan daun kemangi selama beberapa menit. tambahkan anggur merah untuk menghilangkan amis dan membuat rasa lebih gurih. Setelah itu, siapkan adonan roti dari tepung terigu. Beri saus tomat dan taburi keju mojarela. Sun kentang yang sudah dihaluskan dan gurame masak diatasnya. Kemudian masukan dalam open bata merah dengan pemanas kayu bakar selama 5 menit. pizza gurame bisa menjadi makanan alternatif untuk anda pecinta pizza yang sedang menjalani diet.

Pizza Gurame

Mengingat topingnya ikan gurame, ikan gurame memiliki kadar protein yang sangat tinggi, dan kandungan lemak yang rendah dengan kisaran 19 perset protein dan hanya 2,2% kandungan lemak dalam daging gurame, dan sekitar 70% sisanya terdidri dari vitamin, serat dan air. Jika sudah matang pizza dengan aroma gurihnya ikan gurame pun siap dihidangkan.

Kata Kunci Halaman Ini:

bentuk pizza unik, macam macam bentuk pizza, pizza unik, suhu badan 300drajat

Baca Juga: