Olahraga Pendamping Diet untuk Ibu Rumah Tangga

Posted on

ArenaWanita.com | Olahraga Pendamping Diet – Bagi wanita, menjalani program diet memang cara tepat untuk mendapatkan berat badan ideal. Mengurangi konsumsi makanan tinggi karbohidrat dan menggantinya dengan menu makanan kaya protein merupakan cara yang efektif untuk memperoleh bentuk tubuh langsing. Tapi tahukah Anda untuk membentuk tubuh proporsional tidak cukup hanya dengan melakukan program diet?

Untuk memperoleh hasil diet yang lebih optimal, diperlukan olahraga pendamping diet. Artinya selain mengatur pola makan, Anda diwajibkan berolahraga untuk mendapatkan hasil diet yang maksimal.

Berolahraga pada waktu diet bisa membantu tubuh tetap bugar. Gym sebenarnya merupakan tempat yang tepat untuk berolahraga. Ditempat ini kita bisa mencoba semua alat kebugaran atau hanya sekedar berlari-lari kecil. Masalahnya, tidak semua wanita memiliki waktu yang cukup untuk nge-gym karena terkendala padatnya aktivitas. Apalagi seorang ibu rumah tangga, tentu semua waktu habis untuk mengerjakan tugas-tugas rumah sehingga hampir tak ada waktu luang untuk berolahraga.

Untuk ibu rumah tangga yang memerlukan olahraga sebagai aktivitas pendamping diet namun tidak punya waktu nge-gym, sebenarnya bisa memanfaatkan berbagai property sederhana di rumah. Misalnya dengan menghindari mesin cuci dan mencuci dengan papan penggilasan. Aktivitas mencuci manual tersebut bisa dikategorikan sebagai olahraga karena gerakan tangan dan pinggang secara konstan mampu membakar lemak dalam tubuh. Selain itu masih banyak property rumah lainnya yang bisa kita manfaatkan untuk alat olahraga. Berikut ini contohnya:

Tempat Tidur

Diatas tempat tidur kita bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga. Dengan bersandar pada tempat tidur, kita bisa melakukan push-up ketika bangun dipagi hari. Tempat tidur yang kokoh dan tinggi mampu menopang berat tubuh kita serta menjaga keseimbangan sewaktu melakukan push-up.

Olahraga Pendamping Diet untuk Ibu Rumah Tangga

Berkebun

Berkebun bagi sebagian wanita merupakan aktivitas yang menyenangkan. Kegiatan berkebun terutaman ketika menggali termasuk olahraga yang efektif untuk membakar lemak tubuh. Dengan berkebun kita bisa mempercantik taman rumah sekaligus berolahraga untuk mensukseskan program diet kita.

Tangga

Naik turun tangga merupakan olahraga yang efektif untuk membakar lemak sehingga program diet bisa berjalan optimal. Dengan naik turun tangga bentuk tubuh kita tetap terjaga karena selama melakukan aktivitas ini, bagian tubuh khususnya perut, paha, kaki dan otot tangan mendapatkan tekanan yang teratur.  Efek lain dari aktivitas ini, denyut jantung menjadi naik dan sirkulasi darah menjadi lancar.

Lantai

Lantai kamar atau lantai ruang tamu bisa juga kita manfaatkan untuk beberapa aktivitas olahraga seperti yoga, sit-up, push-up bahkan angkat berat. Tapi ingat, saat diet kita tidak perlu berolahraga dengan alat berat karena terlalu menguras energi.

Bola

Hampir semua anak-anak memiliki bola diantara semua mainannya. Ketika anak-anak sekolah kita bisa menggunakan bola tersebut untuk melatih perut dan kaki.

Semua olahraga dengan cara-cara sederhana tersebut dapat kita kerjakan dirumah. Selain hemat waktu, tentunya kita tidak perlu buang-buang biaya untuk nge-gym.

Baca juga:

Demikianlah artikel mengenai Olahraga Pendamping Diet untuk Ibu Rumah Tangga yang dapat di informasikan. Semoga bermanfaat.

Kata Kunci Halaman Ini:

olahraga untuk ibu rumah tangga, senam simpel ala ibu2 rumah tangga, olah raga untuk ibu rumah tangga, olahraga ringan untuk ibu rumah tangga, cara menurunkan untuk ibu rumah tangga, olaraga singkat untuk ibu rumah tangga, mengurangi berat badan dengan kegiatan ibu rumah tangga, kapan waktu yang tepat buat senam ibu2 rumah tangga, jenis olahraga yang baik untuk ibu rumah tangga, waktu yv tepat untuk IRT berolah raga

Baca Juga:

loading...