Panduan Simpel Dalam Tips Memakai Make Up Minimalis

Posted on

ArenaWanita.com | Panduan Simpel Dalam Tips Memakai Make Up Minimalis – Perempuan dan make up adalah dua hal yang tidak pernah bisa dilepaskan, khususnya dalam penggunaan setiap hari.

Lalu, selain berfungsi untuk mempercantik, ternyata make up juga menjadi salah satu faktor penambah rasa percaya diri bagi perempuan. Jadi tidak heran banyak perempuan selalu membawa perlengkapan make up kemanapun mereka pergi.

Di sisi lain, penggunaan make up juga mengalami perkembangan dari masa ke masa. Untuk era sekarang sendiri, perempuan cenderung lebih suka menggunakan make up yang minimalis.

Hal tersebut dikarenakan kepadatan aktifitas yang menyebabkan sempitnya waktu untuk berdandan bagi perempuan. Menyikapi hal tersebut, berikut merupakan solusi dan tips memakai make up minimalis yang bisa dipraktekan.

Pada prakteknya, tips memakai make up minimalis bisa dibilang gampang dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Langkah-langkah yang diterapkan antara lain;

Panduan Simpel Dalam Tips Memakai Make Up Minimalis

  1. Pastikan terlebih dulu untuk mengetahui bentuk wajah serta jenis kulit Anda. Hal ini dimaksudkan agar dalam prosesnya nanti, Anda tidak akan salah dalam penggunaan bahan kosmetik.
  2. Pastikan penggunaan foundation yang juga disesuaikan dengan jenis dan warna kulit. Setelah semuanya sesuai, pastikan juga untuk menyesuaikan dengan warna bedak yang akan digunakan dalam ber-make up. Disarankan juga untuk memakai concealer bagi Anda yang mempunyai bekas noda hitam. Untuk lebih menambah kesan bercahaya, penggunaan lose powder merupakan pilihan yang bijak.
  3. Tips memakai make up minimalis yang ke-3 adalah penggunaan pensil alis berwarna gelap untuk jenis dan betuk alis yang tipis. Teknik ini diyakini mampu menghasilkan ketegasan pada alis. Untuk mempertambah kesan yang natural pada alis, Anda tinggal menyisirnya dengan alat rias khusus. Disarankan pula untuk tidak menggunakan eye shadow dengan warna terlalu pekat dan gelap yang hanya akan menimbulkan kesan yang angker.
  4. Langkah selanjutnya adalah penggunaan Eyeliner. Cukup gunakan Eyeliner pada bagian ujung terluar mata dengan cara menarik kulit mata dengan 1 ujung jari. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan pemakaian maskara yang tidak terlalu berlebihan sehingga nampak cantik alami.
  5. Selanjutnya adalah dengan pemakaian lipstik. Untuk caranya sendiri bisa menggunakan jenis warna yang tidak membuat kesan pucat pada bibir, contohnya warna-warna seperti pink dan warna lembut lainnya. Lalu melengkapi pula dengan penggunaan lip gloss yang dipadu padankan dengan warna lipstik yang sama agar bibir nampak lebih fress.
  6. Untuk area pipi sendiri, warna-warna kalem seperti orange dan pink diyakini merupakan pilihan blush on yang tepat untuk digunakan.

Baca juga:

Dengan penerapan tersebut, maka Anda diyakini akan tetap tampil cantik dan alami di berbagai macam kesibukan yang luar biasa padat. Itulah ulasan singkat dan menarik tentang panduan dan tips memakai make up minimalis. Semoga dapat menambah pengetahuan anda setelah membacanya.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara ber make up sendiri dengan caranya, cara dan fraktek make up, cara make up minimalis, peraktek make up, praktek bermakeup, punca make up setiap hari

Baca Juga:

loading...