Panduan Singkat Tentang Cara Memakai Hijab Untuk Wajah Bulat

Posted on

ArenaWanita.com | Cara Memakai Hijab Untuk Wajah Bulat – Tren berhijab bisa dikatakan semakin maju, baik dari segi penampilan, pilihan warna serta variasi bentuk yang semakin khas dan menarik. Faktor itulah yang membuat banyak masyarakat, khususnya perempuan semakin mengidolakan hijab untuk digunakan dalam aktifitas sehari-hari.


Selain itu, hijab mampu menambah kecantikan dan sisi elegan bagi kaum perempuan. Di sisi lain, faktor bentuk wajah seseorang mempengaruhi penggunaan hijab itu sendiri.

Hal tersebut karena bentuk dan ukuran hijab yang tidak sama dan kembar dengan kontur wajah. Hal tersebut pulalah yang terkadang mengganggu bagi si pengguna dalam menentukan bentuk yang sesuai. Menanggapi hal tersebut, berikut ini merupakan cara memakai hijab untuk wajah bulat.

Dalam praktiknya ada beberapa hal yang musti diperhatikan sebelum seorang perempuan menentukan hijab yang akan dipakai, seperti;

  • Cara memakai hijab untuk wajah bulat yang pertama adalah pastikan dulu jenis hijab yang akan digunakan. Hal ini sangat perlu, mengingat setiap jenis hijab tidak sama dengan jenis yang lain. Disarankan untuk menghindari jenis hijab Maroko. Namun jika Anda menginginkan jenis maroko, hendaknya memilih yang mempunyai desain kacing yang biasanya mempunyai ukuran lebih longgar dan nyaman.

Cara Memakai Hijab Untuk Wajah Bulat

  • Langkah kedua adalah pilihlah hijab dengan bahan yang terbuat dari rajutan ringan, sifon dengan bentuk berlayer. Hal ini dilakukan agar mampu menyamarkan ukuran wajah yang bulat.
  • Cara memakai hijab untuk wajah bulat yang ketiga adalah untuk memakaikan hijab bertipe asimetris. Caranya, jadikan kedua sisi pipi sebagai patokan dalam mengunakan hijab. Lalu untuk membuat efek samaran agar wajah tidak terlalu bulat, sebaiknya hijab digunakan hingga melewati atau menutupi sebagian pipi. Hal ini dilakukan karena muka yang bulat didominasi oleh bentuk pipi yang besar dan “chubby”.
  • Langkah selanjutnya adalah pilihlah hijab dengan motif warna yang polos dan bukan warna yang ramai dengan hiasan polkadot dan garis vertikal di sana-sini. Jika Anda nekad untuk menggunakan desain tersebut, maka bukan tidak mungkin ukuran wajah akan tampil semakin bulat.

Dengan penerapan langkah-langkah tersebut, maka penampilan wajah yang selama ini terkesan bulat dan boros mampu disamarkan dengan sangat baik. Selain itu, efek yang ditimbulkan juga pastinya akan menambah percaya diri dan mampu tampil menawan. Lalu, perlu di ingat pula bahwa hijab itu sendiri mempunyai fungsi utama sebagai penutup aurat pada kaum perempuan.

Baca juga

Oleh karena itu, maka seyogyanya pemakaian hijab juga diimbangi dengan memakai busana yang sopan dan tidak mempertontonkan lekuk dan tonjolan tubuh dari si pemakai. Dengan kata lain, Anda akan tetap tampil bergaya, modern serta terlihat cantik dan santun. Itulah ulasan singkat tentang cara memakai hijab untuk wajah bulat.


Kata Kunci Halaman Ini:

contoh hijab yang sopan untuk muka bulat