Panduan Tutorial Hijab Pashmina Sifon Motif

Posted on

ArenaWanita.com | Panduan Tutorial Hijab Pashmina Sifon Motif – Tutorial hijab pashmina sifon motif akan dijelaskan dibawah ini. Seperti kita tahu, ada banyak jenis pashmina atau hijab yang sering digunakan oleh para muslimah. Pashmina yang pertama adalah pashmina berbahan kaos.

Pashmina ini paling sering digunakan karena nyaman dan mudah dibentuk tanpa harus menggunakan banyak jarum. Pashmina berbahan kaos ini cenderung agak mahal karena kenyamanan pashmina ini.

Pashmina yang kedua adalah pashmina berbahan jersey. Bahan jersey biasanya digunakan untuk baju bola. Pashmina jenis ini hampir menyerupai pashmina kaos, akan tetapi bahannya lebih panas daripada pashmina kaos.

Biasanya, pashmina jenis ini mempunyai size yang kecil.Pashmina jenis ini akan sangat menyulitkan karena kita akan sulit menutupi bagian tengkuk kita.

Pashmina yang ketiga adalah pashmina berbahan sifon. Sifon seperti kita tahu sanagt tipis sehingga kita harus menggunakan inner ninja untuk menutupi rambut kita.Pashmina sifon ada dua jenis yaitu polos dan motif. Motifnya sendiri bermacam-macam seperti bunga, polkadot, kartun, dsb.

Hijab Pashmina Sifon Motif

Berikut adalah tutorial hijab pashmina sifon motif, silahkan ikuti cara-cara berikut:

  1. Siapkan peralatan ketika akan menggunakan hijab seperti peniti, bros, jarum pentul, iner ninja, dan juga pashmina sifon motif. Mempersiapkan hal seperti ini akan mempermudah kita dalam pemasangan pashmina sifon motif ini
  2. Gunakan inner ninja untuk melindungi rambut kita agar tidak terlihat. Hal ini disebabkan oleh bahan sifon sangat tipis sekali sehingga jika kita tidak menggunakan inner ninja rambut kita akan terlihat
  3. Atur pashmina sifon motif agar tidak sama panjang tapi jaraknya jangan terlalu jauh. Hal ini dimaksudkan agar kita mudah membentuknya
  4. Sematkan jarum pentul disisi sebelah kanan agar pashmina sifon motif tidak mudah lepas. Pashmina sifon motif sangat licin sehingga kita harus menggunakan banyak jarum pentul
  5. Ambil pashmina yang lebih panjang (sebelah kiri) melalui sebelah kanan. Hal ini membuat efek gelombang pada pashmina motif kita nanti
  6. Sematkan jarum pentul diatas kepala. Pastikan jarum pentul tersebut kencang sehingga kita yakin pashmina sifon motif tidak akan terlepas. Pashmina sifon motif sudah dapat digunakan.

Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan ketika menggunakan pashmina sifon motif ini. Pertama, jangan terlalu banyak menggunakan aksesoris. Kita tahu bahwa pashmina ini sudah bermotif, jika kita menggunakan banyak aksesories, ini akan sangat ramai. Kedua, jangan menggunakan hijab dengan model yang sangat ribet.

Baca juga:

Pashmina sifon motif ini sudah sangat ramai sehingga kita hanya perlu menggunakan model yang simple untuk memperindahnya. Ketiga, jangan terlalu banyak menabrak warna. Maksudnya adalah jangan terlalu banyak menggunakan warna untuk baju ataupun celana. Usahakan senada dengan pashmina.Tutorial hijab pashmina sifon motif sangat mudah bukan?

Baca Juga:

loading...