Patah Hati Tentu Menyakitkan, Tapi Kamu Akan Merasakan Indahnya Kebebasan

Posted on

ArenaWanita.com | Patah Hati Tentu Menyakitkan – Banyak sepasang kekasih sering membatasi dan mengekang satu sama lain. Kamu pernah tak datang ke suatu acara ataupun hanya sekedar futsal karena pasanganmu yang ingin ditemani dan tidak mengijinkan kamu untuk berpergian. Berusaha menjauh dari teman dan sahabat lawan jenis demi menjaga perasaan pasanganmu.

Sementara, cinta itu layaknya permainan yang memaliki peraturan. Mencintai itu harus siap jika kehilangan, menjalin hubungan maka harus siap putus atau ditinggalkan. Meski pahit, namun tak membuat orang berhenti merasakan cinta.

Segala bentuk kecelwa, sedihm dan patah hati tentu akan menemukan muaranya juga. Setelah sembuh dari semuanya, maka kamu pun akan merasa bebas yang bisa dibanggakan. Kamu bisa menikmati kesendirian dan berdamai dengan diri sendiri.

Putus darinya membuatmu seperti kebakaran jenggot. Kehilangan dia membuatmu menjadikan momen tersebut paling sial yang tak pernah diharapkan

Menerima kata putus membuatmu seperti menemui kiamat dan membuatmu lemas. Perasaan sakit di hati akan terasa begitu mendesak, hingga makan pun tak ingat dan pikiranmu tak karuan. Statusmu yang kembali single bukanlah perkara yang mudah. Jika bisa, kamu pasti ingin memutar waktu demi memperbaiki keadaan yang membuat hubunganmu kandas.


Seringkali kamu melamun dan menghabiskan waktu sendiri. Hanya diam dan berusaha berpikir rasional bahwa ia telah meninggalkanmu. Kamu masih sedikit berharap agar keadaan berpihak padamu dan membuat hubungan yang patah bisa kembali menyatu.

Wajar bila kamu merasa sedih atau kecewa, karena hubungan yang diperkirakan akan berangsur lama nyatanya harus berakhir

Sekian lama telah menjalani hubungan, membuatmu membayangkan masa depan yang indah. Kelak akan menikah, punya anak, dan rumah mewah. Sayangnya semua itu kandas begitu saja, karena hubungan yang harus berakhir akibat perihal tertentu. Jika hal itu terjadi, kamu pun akan kehilangan arah karena rekan seperjuangan telah tiada. Tak tahu harus melangkah kemana dan merasa kehilangan kekuatan untuk meraih masa depan.

Patah Hati Tentu Menyakitkan, Tapi Kamu Akan Merasakan Indahnya Kebebasan

Kadang kamu merasa kesepian, namun itulah yang akan membuatmu bebas nantinya dan jauh menenangkan jiwa

Bohong jika putusnya hubungan tidak membuat kesepian. Mutlak adanya bahwa rasa sepi akan menghampiri ketika pasanganmu tak lagi disampingmu. Namun keadaan tersebut adalah proses evolusi untuk mendapatkan hal yang lebih besar.

Rasa sakit dan kesepianmu akan terasa lebih lazim dan mudah diterima ketika proses itu telah terlewati. Kamu pun bisa melakukan hal apapun yang disenangi dan pergi tanpa langkah kakimu terberatkan oleh orang lain, seperti ketika dia masih denganmu.

Patah hati memang sebuah bencana yang bisa datang kapan saja. Tapi rasa bebas akan menyertainya ketika menemukan dirimu yang seutuhnya

Mungkin tidak ada orang yang setuju jika momen berakhirnya hubungan itu pantas untuk dirayakan. Namun ketika cinta sudah terlalu mengekang, maka hubungan tersebut sudah tidak benar dan harus segera saling melepaskan.

Membiarkan dirimu berada di dalamnya, akan membuat hak-hakmu terabaikan. Individu yang dewasa dan mandiri tentu berhak menjalani hidup yang bebas. Kebebasan akan menuntunmu ke jalan yang paling benar dan itu semua memang pantas untuk kamu dapatkan.