Pembersih Noda Di Rumah Anda!

Posted on

ArenaWanita.com | Pembersih Noda Di Rumah – Sebuah rumah rasanya tidak pernah terlepas dari yang namanya noda, noda baik itu pada furnitur rumah atau perlengkapan lainnya tentu sangat mengganggu pemandangan, apalagi jika ternyata anda akan mengundang sanak saudara pada suatu hajat besar, tentu masalah noda ini akan menjadi masalah yang besar pula.

Biasanya noda akan bertampah melimpah jika anda punya anak kecil di rumah yang senang mengeksplor setiap bagian rumah, akan menjadi pekerjaan tersendiri buat anda.

Zat kimia pada noda dapat dilarutkan dengan pelarut noda. Seperti yang kita tahu sebelumnya bahwa air memang dapat melarutkan noda, tapi tidak dengan noda minyak dan sejenisnya. Air dapat melarutkan noda pada furnitur yang terkena noda berbahan dasar air pula, anda dapat membersihkan noda tersebut dengan air sabun atau air soda.

Cairan pengelmusi  noda terkenal dengan kandungan pengelmusi dan surfaktan. Kandungan surfaktan ini dikenal dapat mengangkat noda dan menghilangkannya dari permukaan. Salah satu contoh dari surfaktan adalah cairan yang anda gunakan untuk mencuci piring anda di rumah.


Pengurai noda adalah zat yang dapat mengeluarkan enzim untuk mengangkat dan memecah molekul-molekul noda yang terdapat pada furnitur anda. pengurai noda dapat memecah lemak dan  protein pada noda. Beberapa contoh pengurai noda adalah boraks dan klorin yang sekarang ini banyak dijual bebas di pasaran. Jenis zat ini dapat membersihkan noda coklat dan darah karena bisa menguraikan lemak dan protein suatu noda.

Pembersih Noda Di Rumah Anda

Selain semua yang telah disebutkan diatas, ada pula penyamar noda. Penyamar noda seperti namanya tidak bisa membersihkan noda 100%, hanya bisa sedikit menghilangkan noda namun masih terlihat samar-samar. Anda dapat menggunakan cairan bahan pemutih atau yang biasa disebut bleach bisa menghilangkan noda akibat tumpahan teh atau kopi pada pakaian.

Pembersih Noda Di Rumah

Caranya dengan mencuci pakaian yang terkena noda tersebut dengan cairan pemutih, namun jangan langsung dijemur, ulangi cara pencucian dan lihatlah hasil dari pencucian tersebut, noda pada pakaian akan berangsur-angsur menghilang.

Baca juga:

Salah satu penghilang noda alami yang dapat anda gunakan adalah cuka. Cuka diketahui dapat menghilangkan noda dengan ampuh dan cepat, kandungan zat dalam cuka dapat menetralisir kandungan kimia pada suatu noda dengan cara alami. Noda seperti noda makanan pada pakaian dalam hilang dengan mudah. Cuka ini juga dapat menghilangkan noda yang berbau pada pakaian yang tertimpa noda.

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu menuangkan cuka pada pakaian yang terkena noda dan bilas atau cuci pakaian tersebut seperti biasa. Selain cuka, anda dapat pula menggunakan baking soda untuk membersihkan noda pakaian anda, cukup dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air sampai berbentuk pasta. Olehkan pada noda pakaian, tunggu beberapa menit dan cuci seperti biasa.