Penataan Kamar Anak Dengan Cara Feng Shui

Posted on

ArenaWanita.com | Penataan Kamar Anak Dengan Cara Feng Shui – Kamar adalah sebuah ruangan dimana disitu nantinya anak kita akan tidur dan beristirahat. Untuk penataan kamar anak tidak bisa sembarangan.

Agar anak kita bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman maka kita perlu menata kamar anak kita senyaman mungkin. Ketika anak sudah merasa nyaman akan membuat anak menjadi senang dan ini juga berpengaruh pada perkembangan otak si anak.

Mungkin para pembaca masih banyak yang bingung bagaimana menata kamar anak agar anak bisa merasa nyaman. Oleh karena itu disini ada sedikit penjelasan mengenai penataan kamar anak dengan menerapkan ilmu dari Feng Shui untuk menata kamar anak anda yang bisa membantu perkembangan otak dan fisik anak dengan baik.

Cara pertama yaitu penempatan tempat tidur, untuk membantu kualitas tidur anak maka perlu penataan ruang kamar yang nyaman. Di masa pertumbuhan anak, kita harus bisa menjaga kualitas tidur anak karena hal itu sangat penting. Dan penataan kamar dapat mengakomodir kebutuhan untuk perkembangan anak.


Ahli Feng Shui dan arsitek interior holistik Anjie Cho berpendapat bahwa sebaiknya untuk tempat tidur anak jangan berhadapan langsung atau dekat dengan pintu. Posisi paling ideal untuk tempat tidur si anak adalah di tengah-tengah ruangan atau diagonal dari pintu kamar. Pada posisi ini anak dapat melihat semua bagian dan sisi kamar sehingga ini juga bisa membantu mengatasi susah tidur pada anak.

Penataan Kamar Anak Cara Feng Shui

Yang kedua adalah pemilihan warna, untuk kamar anak kita harus memilih warna yang tidak terlalu gelap atau terang seperti yin dan yang, yaitu harus seimbang. Pemilihan warna dengan menyesuaikan kepribadian dan karakter dari anak sangatlah penting. Untuk dinding anda hindarilah warna yang terlalu terang dan mencolong seper kuning neon dan hijau stabil karena dapat mempengaruhi konsentrasi dan mempengaruhi sistem syaraf. Cobalah memilih warna yang memiliki nuansa lembut seper biru atau pink pastel. Ini bisa menciptakan atmosfer menenangkan.

Penataan Kamar Anak Dengan Cara Feng Shui

Ketiga yaitu penempatan gambar, dengan menempatkan gambar di dinding kamar anak akan membantu memberikan mereka inspirasi-inspirasi yang positif. Akan tetapi jangan memilih gambar secara sembarangan, pilihlah gambar seperti potret keluarga atau kartun sehingga membuat anak lebih senang dan merasa nyaman. Ini akan mendukung perkembangannya.

Baca juga:

Berikutnya dekorasi, buatlah dekorasi yang dapat membuat anak nyaman dengan mengikutsertakan si anak menghias kamarnya sendiri, dengan memberi kebebasan ia memilih pajangan, hiasan dinding dan lainnya yang menggambarkan ketertarikan dan hobi anak sehingga ia akan merasa nyaman berada di kamarnya.

Dan yang terakhir adalah cermin panjang, cermin dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak. Pilihlah cermin yang sesuai dengan tinggi badan anak. Sehingga dia dapat melihat dirinya sendiri dan mengetahui perkembangan tubuhnya.