Pengguna Taksi Online, Siap-Siap Tarifnya Disamakan Dengan Taksi Biasa

Posted on

ArenaWanita.com – Bersiap, untuk beberapa pemakai taksi on-line akan ada penyesuaian harga. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menginformasikan kalau Ketentuan Menteri Nomor PM. 26/2017 mengenai Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek berlaku efisien keseluruhannya per Sabtu (1/7).

Pudji Hartanto, sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat menyebutkan akan ada batas tarif atas serta bawah untuk taksi on-line serupa taksi konvensional yang berlaku mulai Sabtu (1/7).

Pengguna Taksi Online, Siap-Siap Tarifnya Disamakan Dengan Taksi Biasa

” Kita telah setuju baik itu dari entrepreneur on-line serta lalu Organda yang terkait dengan taksi itu telah siap melakukan dari PM No 26 itu, ” tutur Pudji di silang Monas, Jakpus, Sabtu (1/7).

Pudji mengungkap ketetapan beda berkaitan mengenai pemilihan tarif itu atas basic saran Kepala Tubuh/Gubernur yang lalu diputuskan oleh Direktur Jenderal atas nama Menteri.

” Memanglah bedasarkan dari saran semasing dari gubernur daerah menyarankan pada pusat telah kita pelajari serta telah kita samakan ada pembagian 2 lokasi, ” tuturnya sekali lagi.

Adapaun tarif untuk lokasi 1 itu yaitu dari mulai Sumatera, Jawa serta Bali kisaran tarif bawahnya itu tiap-tiap km. Rp. 3. 500 sesaat tarif atas Rp. 6000.

Berlainan dengan lokasi 2 dari mulai Kalimantan, Sulawesi s/d Papua untuk harga tarif bawah sebesar Rp. 3. 400 dengan tarif atas Rp 6. 500.

” Sesuai sama PM 26 mulai 1 Juli ini telah berlaku, ” katanya.

Pudji menyebutkan, bila berlangsung satu pelanggaran pada proses PM. 26/2017 akan dipakai sangsi sesuai sama ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

” Kita ada sistem namanya monitoring dengan lakukan pengawasan, jika memanglah ada hal belum juga dikerjakan ya, kita akan pakai sesuai sama undang-undang yang berlaku, sanksinya mulai teguran s/d pemutusan pekerja maupun penertiban pada aplikasi tersebut, ” tutupnya.

Baca Juga: