Penting! Jangan Salah Pilih Warna Cat Untuk Dapur dan Kamar

Posted on

ArenaWanita.com | Warna Cat Untuk Dapur dan Kamar – Pemilihan warna cat dinding untuk sebuah ruangan merupakan hal yang cukup penting. Pemilihan warna ini tidak semata-mata didasarkan pada nilai estetikanya saja, melainkan juga harus mempertimbangkan kenyamanan seluruh keluarga.

Jangan juga memilih warna cat dinding hanya berdasarkan keinginan, karena setiap warna tentu memiliki karakternya tersendiri yang akan menimbulkan suasana tertentu. Ada warna yang memberikan suasana menenangkan, ada juga yang menambah energi, dan lain sebagainya. oleh karena itu, sebelum memutuskan memilih warna apa yang cocok untuk ruangan dalam rumah anda, kiranya perlu untuk membaca referensi yang akan dijelaskan berikut ini:

  • Ruangan kerja

Warna yang cocok untuk ruangan kerja adalah warna-warna yang mempunyai efek menenangkan sehingga akan membuat siapa pun yang berada di dalamnya tetap fokus terhadap pekerjaannya. Warna yang sering direkomendasikan untuk ruang kerja adalah warna biru. Warna biru dikaitkan dengan dapat meningkatkan produktivitas. Beberapa pilihan warna biru yang cocok untuk ruang kerja anda adalah biru laut, daisy blue, atau biru telur asin untuk bagian dindingnya. Warna biru muda juga sangat cocok untuk kamar anak laki-laki anda.

  • Kamar Tidur

Warna yang ideal untuk kamar tidur adalah warna hijau muda. Mengapa warna ini sangat cocok untuk kamar tidur? Karena warna ini memberikan efek menenangkan sekaligus segar. Warna ini juga bukan warna yang mainstream sehingga sangat cocok untuk kamar anda. Dengan beberapa perpaduan warna kuning juga akan membuat kamar tidur anda lebih terasa nyaman, tenang, dan sehat, sehingga membuat tidur anda lebih berkualitas.


  • Kamar Anak Perempuan

Anda tentu dapat menebak warna apa yang cocok untuk anak perempuan anda. Yah, warna pink pada dinding kamar akan memberikan kesan girlie, hangat, lembut, dan juga ceria. Warna ini juga akan memberikan efek menenangkan bagi penghuni di dalamnya. Bahkan, jika anda membuka mata lebih jauh, warna pink ini juga dijadikan warna cat dinding beberapa penjara di luar negeri agar para tahanan tidak bertingkah agresif.

Warna Cat Untuk Dapur

  • Dapur

Warna yang cocok untuk dapur adalah perpaduan antara kuning dan putih. Jika anda memilih cat dinding dengan warna kuning, maka furniture yang ada di dalamnya sebaiknya memiliki warna yang berbeda, misalnya saja putih. Warna kuning ini akan membuat dapur anda menjadi lebih terang, dapat juga meningkatkan energi, serta akan membuat anda bersemangat ketika sedang memasak untuk keluarga tercinta anda. Satu hal yang perlu anda ingat mengenai warna kuning ini adalah jangan gunakan warna ini untuk kamar bayi anda, karena dapat membuat matanya merasa tegang dan lelah.

Warna Cat Untuk kamar

  • Ruang Keluarga

Untuk ruang keluarga, gunakanlah warna ungu lavender agar dapat menenangkan urat saraf serta menghangatkan kebersamaan anda dengan keluarga tercinta anda. Warna ini juga cocok digunakan untuk ruang tamu.

  • Meja Makan

Warna merah adalah warna yang cocok untuk meja makan karena dapat meningkatkan nafsu makan. Inilah sebabnya beberapa restoran cepat saji di Indonesia lebih memilih warna merah sebagai warna dasar dari restoran tersebut.


Kata Kunci Halaman Ini:

dapur warna biru, salah pilih warna kamar