Pentingnya Hari Bebas Diet

Posted on

ArenaWanita.com | Berat badan dapat menjadi masalah yang krusial, khususnya untuk para wanita. Umumnya metode yang digunakan supaya angka pada timbangan badan dapat mencapai ideal yaitu dengan mengurangi jatah makan atau porsi makan.

Ada sejumlah wanita justru menggunakan metode diet yang ekstrim contonya dengan meminum jus dalam kurun waktu beberapa minggu, tidak pernah memakan makanan yang mengandung karbohidrat, tidak pernah memakan daging, dan jenis diet ekstrim yang bermacam – macam.

Pentingnya Hari Bebas Diet

Selain itu, diet juga dilaksanakan dalam beberapa bulan dengan tanpa berhenti. Tetapi dikarenakan selalu tidak tahan terhadap godaan, maka wanita memilih tergoda dengan melanggar peraturan diet yang sudah dia lakukan dengan misalnya memakan makanan yang mengandung lemak yang merupakan makanan favoritnya setiap akhir minggu. Hal tersebut justru selalu membuat muncul rasa yang bersalah, serta membuat sebuah program diet pada minggu selanjutnya dengan lebih ketat dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

AW’ers tidak perlu untuk merasa bersalah pada diri AW’ers sendiri karena sudah melakukan sebuah kecurangan pada saat diet. Sebab pada kenyataannya kecurangan tersebut tidaklah benar – benar salah.


Malah jika bisa saat AW’ers diet, AW’ers memerlukan waktu untuk “istirahat” dari program diet pada setiap seminggu sekali. Untuk apa maksud “istirahat” tersebut ? dibawah ini akan dijelaskan kegunaannya :

Pentingnya Hari Bebas Diet

Membuat diri menjadi bahagia

Tidak dapat disanggah jika diet merupakan sebuah program yang bisa dibilang sangat cukup untuk menyiksa diri AW’ers. Tidak boleh mengkonsumsi ini juga itu, lalu porsi makan harus dibatasi juga, dan terkadang AW’ers harus berusaha menahan rasa lapar. Hmm sudah dibayangkan bagaimana rasanya. Pasti sangat menyebalkan dan membosankan.

Menurut salah satu pelatih pribadi dari para selebriti, Harley Pasternak, mengatakan jika dengan sesekali melakukan kecurangan pada saat melakukan program diet maka akan sangat membantu AW’ers menjadi semakin bahagia sebab AW’ers tidak akan pernah merasakan bagaimana rasanya kehilangan sebuah kesempatan ketika akan menikmati beberapa makanan lezat yang AW’ers senangi.

Pasternak yakin jika dengan menjadwalkan satu hari bebas diet maka akan semakin menimbulkan semangat diet yang kuat AW’ers karena memberi sebuah kesempatan untuk tetap bisa menyantap apa saja.

Lebih mudah untuk menghindari camilan saat program diet berlangsung

Hari bebas diet selalu akan menjadi sebuah hari yang sering AW’ers tunggu-tunggu pada satu minggu. Pada hari tertentu AW’ers sudah pasti tidak akan pernah untuk membuang waktunya untuk menyantap makanan apa saja. Tim Ferris, yang merupakan seorang penulis sebuah buku The 4-Hour Body,pernah mengatakan, sesudah membuat diri merasa puas ketika menyantap sebuah makanan yang AW’ers inginkan ketika hari bebas diet ini, maka AW’ers sudah pasti akan timbul rasa bosan ketika akan memakannya lagi untuk enam hari ke depannya. Dengan cara tersebut mempunyai fungsi juga untuk bisa menjadikan AW’ers tidak selalu penasaran terhadap rasa camilan yang benar – benar diinginkan, serta tidak selalu mencuri-curi kesempatan saat tengah malam demi memuaskan rasa lapar.

Memperbaiki jaringan sebuah otot

Program diet akan terasa jauh lebih efektif saat dipadukan dengan melakukan kegiatan olahraga yang cocok. Apabila jadwal latihan AW’ers telah meliputi latihan beban atau latihan kardio, jadi sudah pasti AW’ers memerlukan banyak asupan makanan bergizi agar dapat mengembalikan stamina AW’ers yang terpakai.

Namun sebuah masalah akan muncul, saat diet AW’ers sering tidak memberikan asupan makanan yang cukup untuk otot AW’ers. Oleh karena hal tersebut, maka AW’ers memerlukan satu hari bebas diet. Fungsi dari hari bebas diet sendiri yaitu untuk dapat memulihkan tenaga, serta dapat mempersiapkan diri AW’ers ketika akan menjalankan sebuah latihan untuk minggu depan. Bila dikonsumsi dengan jumlah yang tepat, maka makanan – makanan non-diet tersebut akan sangat bisa membantu untuk memperkuat dan memperbaiki otot tubuh AW’ers.