Mengetahui Berbagai Macam Penyakit yang Timbul Akibat Terlalu Sering Begadang

Posted on

ArenaWanita.com | Penyakit yang Timbul Akibat Terlalu Sering Begadang – Begadang dapat dilakukan oleh siapa saja baik sengaja maupun tidak disengaja. Begadang adalah kebiasaan buruk yang sulit untuk ditinggalkan terutama untuk kaum remaja kebanyakan. Begadang dapat menghantarkan berbagai kemungkinan munculnya penyakit.

Jam hidup manusia terbagi atas tiga tahap yaitu delapan jam bekerja normal, delapan jam selanjutnya digunakan untuk kerja ringan dan delapan jam lainnya untuk istirahat total.

Maka dari itu, istirahat yang cukup sangat penting demi menjaga stabilitas kerja tubuh dan menghindari berbagai dampak yang ditimbulkan dari kurangnya waktu tidur malam hari oleh aktivitas tambahan. Bagi Anda yang sering mengalaminya, Anda harus mengetahui macam-macam penyakit yang timbul akibat sering begadang.

Bagi Anda yang hobi begadang atau tidur larut malam sekarang stop kebiasaan tersebut. Karena bisa menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Bisa-bisa kualitas hidup kita bisa menurun drastis. Minimal kita harus tidur 7 jam dalam sehari.

Bila jam tidur kurang maka akan banyak permasalahan dari dalam tubuh yang mungkin muncul. Untuk itu, berikut penjabaran macam-macam penyakit yang timbul akibat sering begadang. Penyakit tersebut ialah penyakit jantung, serangan jantung mendadak, gagal jantung, tekanan darah tinggi, stroke, maupun diabetes.

Mengetahui Berbagai Macam Penyakit yang Timbul Akibat Terlalu Sering Begadang

Menurut beberapa penelitian, 90 persen penderita insomnia- gangguan tidur yang ditandai dengan sulit tidur dan tetap terjaga sepanjang malam – juga mengalami risiko kesehatan serupa. Saat kurang tidur, metabolisme tubuh menjadi lambat sekaligus membuat nafsu makan tak terkontrol. Secara tidak sadar, Anda menginginkan makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak, sehingga begadang juga dapat menyebabkan obesitas .

Ketika anda merasa sulit berpikir jernih saat anda kurang tidur, terutama saat bekerja di kantor, hal itu disebabkan karena efek negatif dari kurang tidur mempengaruhi kemampuan seseorang untuk belajar dan mengingat informasi baru. Macam-macam penyakit yang timbul akibat sering begadang diketahui untuk mencegah dampak buruk yang terjadi pada tubuh kita.

Berdasarkan penelitian, kekurangan tidur dapat membantu menjelaskan misteri dari meningkatnya gangguan jiwa di antara anak muda pada dekade ini. Terbiasa begadang untuk menjelajah internet dan chatting di situs jejaring sosial menjadi alasan bagi remaja mengalami kurang tidur. Kesimpulannya, mereka yang tidur kurang dari lima jam sehari ternyata tiga kali lebih berpotensi mengidap tekanan secara psikologis di tahun berikutnya. Kebanyakan orang mengalami kulit pucat dan mata bengkak setelah beberapa malam kurang tidur.

Baca juga:

Keadaaan tersebut benar karena kurang tidur yang kronis dapat mengakibatkan kulit kusam, garis-garis halus pada wajah dan lingkaran hitam di bawah mata. Maka dari itu, sebaiknya bila tidak ada keperluan mendesak sebisa mungkin kita untuk menghindari kebiasaan begadang. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari macam-macam penyakit yang timbul akibat sering begadang dan juga dampak negatif lainnya.

Kata Kunci Halaman Ini:

akibat kurang tidur bagi wanita, efek begadang bagi wanita, efek begadang bagi laki-laki, efek begadang, efek tidur larut malam bagi wanita, dampak cewek kalo tidur malam, Akibat sering begadang, efek sering begadang bagi kesehatan, efek begadang bagi perempuan, dampak begadang bagi wanita

Baca Juga: