Penyebab Mengapa Wanita Mudah Gemuk

Posted on

ArenaWanita.com | Penyebab Mengapa Wanita Mudah Gemuk – Banyak wanita yang selalu mengeluh atau takut menjadi gemuk. Kegemukan adalah musuh terberat setiap wanita. Para wanita selalu ingin makan yang banyak namun tidak mau gemuk. Resiko gemuk selalu dihindari sampai banyak wanita yang sengaja menjaga makanannya dan menjaga jumlah atau porsi makanan tersebut. Karena takut gemuk dan juga takut dibilang gemuk oleh banyak orang terutama oleh pasangannya.


Banyak juga yang mengatakan, memang wanita mudah gemuk dibanding pria. Walaupun terkadang kegemukan juga tergantung pada jenis dan ukuran wanita itu sendiri.

Tidak terbatas oleh hal-hal makanan atau apapun. Namun kegemukan tetap menjadi musuh nomor 1 bagi banyak wanita. Para wanita muda atau pun para wanita yang sudah tua tapi sudah memiliki badan yang tambun. Berikut ini akan dibahas lebih lanjut tentang beberapa sebab wanita mudah gemuk. Diantaranya sebagai berikut :

Energi yang tidak seimbang di dalam tubuh

Kegemukan yang terjadi pada setiap wanita biasanya dipengaruhi atau disebabkan oleh energi yang tidak seimbang yang terdapat di dalam tubuh seorang wanita. Jika dalam sehari itu ia akan makan beberapa kali dan ditambah dengan makanan atau cemilan yang berlemak dan berkalori tinggi tapi tidak diimbangi dengan gerakan maka hal itu menjadi pemicu utama ia menjadi lebih gemuk. Padahal asupan makanan yang berlebih harus disesuaikan dengan energi yang dikeluarkan oleh wanita tersebut.

Kehamilan dan pasca melahirkan

Wanita yang sedang dalam masa-masa kehamilan pastinya akan naik bobot tubuhnya mulai dari 10 hingga 15 kg. Dan hal itu memang adalah hal yang sangat wajar. Namun pasca melahirkan wanita tersebut malah cenderung tidak bisa menurunkan berat badannya. Apalagi karena adanya ASI dan kewajiban menyusui maka wanita yang baru melahirkan tidak boleh langsung menjalani perawatan tubuh agar lebih kurus. Hal ini juga menjadi penyebab utama mengapa wanita mudah gemuk.

Penyebab Mengapa Wanita Mudah Gemuk

Mudah emosi

Emosi pada wanita yang sering kali memuncak dan tidak terkendali biasanya dilampiaskan ke makanan. Wanita akan makan banyak saat sedang emosi. Bukan hanya emosi marah tapi juga emosi sedih. Sering kali mereka lari ke makanan sehingga jumlah makanan yang masuk tidak diperhatikan. Hal ini juga sangat memengaruhi berat badan wanita sehingga wanita mudah gemuk. Entah kenapa pelarian seorang wanita yang sedang emosi selalu makanan. Jadi bagi anda yang ingin menghindari kegemukan sebaiknya anda menghindari makanan saat sedang emosi.

Malas olahraga

Olahraga bisa menyehatkan tubuh dan juga bisa membuat tubuh menjadi lebih kurus. Atau minimal mengurangi bobot. Tapi kebanyakan wanita ogah berolahraga karena takut keringat menyebabkan penampilannya tidak menarik dan merusak make up. Padahal jika asupan makanannya terlalu banyak tapi wanita tersebut malas berolahraga maka hal itu akan menyebabkan wanita mudah gemuk. Manfaat dari olahraga bukan saja membuat seorang wanita menjadi kurus. Tapi juga lebih sehat dengan bentuk tubuh yang lebih ideal.

Gen atau faktor keturunan

Jika seseorang yang memiliki gen atau faktor keturunan yang memiliki tubuh besar atau gemuk maka biasanya keturunannya pun akan mengalami hal yang sama. Jika faktor gen tersebut yang menjadi pemicu seorang wanita mudah gemuk, maka makanan tak ada sangkut pautnya dengan kegemukan. Banyak ahli kesehatan yang menyebutkan wanita lebih mudah gemuk dibanding pria.

Baca juga

Demikianlah tulisan Penyebab Mengapa Wanita Mudah Gemuk yang dapat Arena Wanita informasikan. Semoga bermanfaat.


Kata Kunci Halaman Ini:

penyebab gemuk, penyebab gemuk pada wanita, penyebab badan gemuk, penyebab kegemukan, penyebab wanita gemuk, dampak wanita gemuk, penyebab cepat gemuk, penyebab wanita cepat gemuk, penyebab kegemukan pada wanita, faktor penyebab kegemukan