Ingin Perutmu Langsing? Kenali dulu Penyebab-penyebab Buncit Ini!

Posted on

ArenaWanita.com | Penyebab Perut Buncit – Perut buncit merupakan salah satu masalah besar yang dapat merusak penampilan para pria terutama yang telah berumah tangga. Padahal perut buncit itu sebenarnya dihasilkan oleh kebiasaan kita sehari-hari yang salah. Bagi para pria, memiliki tubuh yang proporsional dan minim lemak merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.


Tapi gimana kamu bisa mendapatkan tubuh yang proporsional jika perutmu saja masih buncit. Sebelum kamu mencoba mendapatkan tubuh yang proporsional kamu sebaiknya menyelesaikan permasalahan perut buncitmu terlebih dahulu dengan mengetahui berbagai penyebab perut buncit berikut ini :

Pola Makan yang Salah

Penyebab utama perut buncit adalah kesalahan kita dalam mengatur asupan makanan. Selama ini banyak anggapan yang menyabutkan bahwa mengurangi porsi makan dapat mengatasi permasalahan perut buncit. Padahal hal ini tidak selalu benar adanya. Mengurangi porsi makan memang dapat membuat bobot badanmu berkurang. Tapi jika makanan yang kamu makan tetap mengandung karbohidrat dan lemak yang tinggi masalah perut buncitmu tidak akan terselesaikan.

Untuk dapat mengatasi perut buncit, kamu sebaiknya menegonsumsi berbagai macam makanan yang mengandung tinggi magnesium. Magnesium telah terbukti dapat menekan jumlah insulin dan kadar gula yang ada dalam tubuhmu.

Salah Olahraga

Banyak juga orang yang mengatakan bahwa olah raga dapat mengurangi atau mengatasi permasalahan perut buncitmu. Anggapan ini memang benar adanya jika olah raga yang dilakukan memang difokuskan di bagian otot perut. Tapi jika olah raga yang dilakukan tidak mengarah ke perut sama sekali tentunya ini malah dapat menjadi penyebab perut buncit. Ketika kalian membentuk otot di bagian tubuh selain perut tanpa memperhatikan sama sekali bagian perut, olah raga yang kalian lakukan untuk mengurangi buncit ini akan sia-sia. Untuk itu kalian perlu mengenali olah raga yang sebaiknya kalian lakukan untuk mengurangi perut buncit. Salah satu olah raga yang paling manjur adalah sit up dan jogging.

Kurang Tidur

Bagi kamu yang suka begadang, kamu harus mulai waspada dengan kebiasaanmu yang satu ini. Kebiasaan kurang tidur tenyata terbukti dapat membuat perut buncit. Dengan porsi tidur yang lebih sedikit kalian tentunya akan lebih banyak mengonsumsi makanan yang pada akhirnya membuat tubuh kalian menjadi gemuk dan kelebihan lemak.

Penyebab perut buncit

Makananmu Terlalu Banyak Mengandung Gula

Jika selama ini kalian beranggapan bahwa penyebab utama perut buncit adalah lemak, maka kalian harus membuang jauh anggapan kalian ini. Menurut penelitian yang telah dilakukan, penyebab utama dari perut buncit bukanlah lemak melainkan gula. Kandungan unsur zat gula yang berlebihan dalam tubuh membuat tubuhmu melar dan akhirnya membuncit di bagian perut. Untuk mengatasi ini semua kalian dapat mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi protein untuk mengurangi nafsu makan yang manis-manis.