Perawatan Kulit Untuk Flek Hitam Pada Wajah

Posted on

ArenaWanita.com | Perawatan Kulit Untuk Flek Hitam Pada Wajah – Flek hitam yang terdapat pada wajah dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Contohnya yaitu penuaan kulit, bekas jerawat, dan paparan sinar matahari yang bisa membuat noda juga muncul flex hitam di wajah. Beragam perawatan dapat anda lakukan agar bisa memudarkan juga membuat hilang flex hitam yang sangat mengganggu penampilan anda tersebut.

Mungkin anda bisa mencoba trik make-up, cara alami hingga teknik menghilangkan flek hitam dapat anda praktekan. Dibawah ini adalah cara Perawatan Kulit Untuk Flek Hitam Pada Wajah. Mari kita simak :

Scrub & Masker

Anda bisa melakukan perawatan di dalam rumah untuk dapat memudarkan flek hitam yang terdapat pada kulit. Caranya yaitu dengan rajin melakukan scrub serta memasker wajah. Lakukan hal ini sebanyak 2 kali di dalam seminggu agar dapat mendapatkan hasil yang terbaik. Gunakan masker dan scrub yang bisa membuat cerah warna kulit anda.

Gunakan Sunblock

Secara tidak langsung sunblock memang tidaklah bisa menghilangkan flek hitam pada wajah, tapi jika dilihat pada fungsinya maka sunblock dapat menghindari efek flek yang meluas.

Krim sunblock dapat bekerja secara efektif agar bisa melindungi kulit anda dari efek sinar matahari, dimana efek tersebut dapat memicu keluarnya noda hitam. Gunakanliah sunblock yang mengandug SPF min 15.

Trik Make-up

Adapun teknik lain untuk menyembunyikan flek hitam yaitu dengan cara menggunakan trik make-up. Concealer dan Foundation adalah jenis 2 produk make-up yang dapat anda andalkan untuk bisa menutup flek hitam di wajah. Pakailah foundation pada seluruh wajah anda. Temukan titik-titik concealer pada bagian wajah anda yang terlihat bernoda, kemudian ratakanlah dengan memakai brush khusus ataupun jari.  Jika langkah tersebut anda praktekan maka, anda akan mendapatkan wajah yang jauh lebih halus dan tidak ada noda.

Perawatan Kulit Untuk Flek Hitam Pada Wajah

Krim Pencerah

Adapun cara yang lain agar bisa mengusir flek hitam pada wajah yakni dengan memakai krim yang terdapat bahan untuk bisa mencerahkan kulit. Tapi ada baiknya untuk memastikan terlebih dahulu sebelum anda membeli krim pemutih tersebut. Auk nda bisa mencoba untuk berkonsultasi dengan dokter kulit di kota anda untuk memastikan krim tersebut aman dipakai di kulit anda. Terdapat beberapa jenis bahan aktif yang berfungsi untuk bisa mengurangi melanin dan malah menimbulkan flek. Ada bahan yang bisa dibilang aman serta sering dipakai dipasaran yakni hydroquinone. Secara normal, produk krim pemutih untuk kulit mengandung 2 hingga 4% zat hydroquinone.

Selain itu, ada juga bahan pemutih yang lain yang sering dipakai yaitu jenis obat-obatan misalnya asam retinoat dan steroid, dimana obat-obatan itu diambil dari vit A, yang menjadi bahan aktif. Selain itu terdapat juga begaram krim pencerah kulit yang memakai bahan-bahan alami misalnya arbutin (sebuah senyawa yang didapatkan dari tanaman) juga asam kojic (sebuah senyawa yang didapatkan dari jamur).

Baca juga

Diatas tadi adalah beberapa cara untuk Perawatan Kulit Untuk Flek Hitam Pada Wajah. Selamat mencoba dan semoga artikel bisa memberikan manfaat untuk anda.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara menutupi flek hitam, cara make up untuk menyamarkan flek hitam, cara menutupi flek hitam diwajah, cara menutup flek hitam dengan make up, cara menutupi flek, apakah sunblock bisa menghilangkan flek, Cara cantik tutup noda hitam diwajah, cara menutup noda hitam diwajah, cara menutupi flek dengan make up, cream menutup wajah berkas hitam

Baca Juga: