Perawatan Kulit Untuk Tangan Agar Lebih Lembut dan Mempesona

Posted on

ArenaWanita.com | Perawatan Kulit Untuk Tangan Agar Lebih Lembut dan Mempesona – Tidak kita sadari jika selama kurang lebih 18 jam kita selalu berinteraksi bersama orang-orang disekitar dengan menggunakan tangan kita. Mulai dari sentuhan-sentuhan yang ringan sampai dengan melakukan jabat tangan dengan orang-orang dapat menjadi penentu sudut pandang orang jika melihat tangan kita yang tidak terawatt dengan baik.


Oleh karena itu kita memerlukan sebuah cara untuk melakukan perawatan kulit untuk tangan supaya tangan kita dapat lebih lembut dan mempesona.

Anda penasaran seperti apa caranya ? Yuk kta simak dibawah ini tentang pembahasannya.

Cobalah untuk memanjakan tangan anda

Anda dapat menikmati perawatan kulit paling sedikit sebulan sekali. Contohnya yaitu dengan melakukan menicure, anda bisa membersihkan tangan, kulit yang mati dikelupas, serta memijat tangan supaya aliran darah dapat mengalir dengan lancar.

Memakai pelembab khusus tangan

Dengan anda menggunakan pelembab tangan yang berkualitas maka secara tidak langsung dapat membantu untuk menjaga kulit tangan supaya senantiasa lembut serta lembab. Cobalah untuk rutin mengoleskannya minimal 3 x dalam satu hari sesudah kedua tangan anda dicuci.

Massage

Ketika anda sulit tidur dan sudah lewat jam malam. Cobalah untuk sedikit memberikan pijatan pada tangan anda dengan memakai pelembab kurang lebih 5 menit sesaat sebelum tidur. Dengan memakai pelembab maka kulit tangan anda akan terlindungi dari dehidrasi yang terjadi selama malam hari.

Perawatan Kulit Untuk Tangan Agar Lebih Lembut dan Mempesona

Mengecat kuku anda

Anda mengcat kuku sebenarnya tidak sekedar agar mendapatkan tampilan kuku yang cantik, tapi juga dapat memberikan pelindungan terhadap gesekan dengan benda yang kasar.

Scrub

Cobalah untuk menggosok tangan anda minimal satu minggu sekali dengan memakai masker scrub atau sabun scrub agar bisa menghilangkan kulit yang mati. Jika anda tidak mempunyai masker scrub, maka anda dapat mencoba untuk membuatnya.

Cara Membuat Scrub

Persiapkan gula putih satu sendok teh serta minyak zaitun. Kemudian campurkanlah dengan  air perasan jeruk nipis. Setelah itu scrub secara perlahan di kulit yang mati agar dapat terkelupas.

Pola makan yang benar

Anda harus tahu jika tingkat kelembutan pada tangan erat kaitannya dengan pola makanan dan jenis makanan yang anda konsumsi setiap harinya. Usahakanlah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B, vitamin E, dan Protein agar bisa memperoleh kulit tangan yang kenyal, lembut dengan kuku yang cukup kuat.

Mencuci tangan dengan memakai air yang hangat

Setiap anda selesai melakukan kegiatan apapun, pastikanlah untuk selalu mencuci tangan. Cucilah dengan memakai air yang biasa, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu hangat. Hal tersebut untuk menjaga tangan anda agar tidak rusak bagian kulitnya. Hindari juga pemakaian sabun cuci piring, karena kandungan didalamnya sangat tidak cocok untuk kulit.

Baca juga:

Yuk kita mulai dari sekarang untuk memberikan perawatan kulit untuk tangan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memberikan sebuah inspirasi kecantikan untuk wanita Indonesia.


Kata Kunci Halaman Ini:

kulit tetap lembab dan lembut, tips membuat kulit tangan lembab, merawat kulit tangan agar lembab, membuat kulit tangan lembab dan putih, Cara merawat tangan agar tetap lembab dan lembut, cara merawat kulit tangan agar lembut dan putih, cara merawan kulit tangan agar tetap lembap, cara membuat kulit tangan lembab, cara membuat kulit tangan lemba, cara alami membuat kulit tangan menjadi lembab