Perhatikan Cara Memilih Model Baju Batik Kerja Wanita Berikut!

Posted on

ArenaWanita.com | Model Baju Batik Kerja Wanita – Orang Indonesia pasti bangga dengan batik. Beberapa waktu ini banyak perusahaan yang mengharuskan pegawainya untuk mengenakan batik di hari tertentu. Bagi pria, tentu hal ini merupakan hal yang biasa atau bukan hal yang rumit karena pria hanya memiliki satu model pakaian kerja yakni kemeja.

Tetapi untuk para wanita, nampaknya peraturan ini membuat Anda menjadi sedikit memutar otak agar tetap tampil stylish di dunia kerja dengan mengenakan busana model baju batik kerja wanita.

Sebagai generasi penerus bangsa, memang sudah sepantasnya kita untuk melestarikan warisan budaya ini. Untuk itu, berikut ini kami tampilkan beberapa tips memilih batik untuk kerja.

  1. Saat kerja nanti, Anda pastinya akan menghabiskan waktu lebih dari 6 jam di kantor. Oleh sebab itu memilih bahan batik merupakan hal utama yang harus Anda lakukan. Bahan yang nantinya Anda akan kenakan haruslah bahan yang nyaman, bahan yang menyerap keringat, dan bahan yang tidak panas ketika digunakan. Banyak sekali macam kain bahan batik yang bisa Anda pilih. Namun bila Anda mencari bahan yang cocok digunakan untuk dunia kerja, maka bahan halus seperti Katun merupakan bahan yang tepat untuk Anda.
  2. Setelah memilih bahan, pastikan kualitas model baju batik kerja wanita ini memiliki kualitas yang baik. Memang benar, bila Anda ingin memiliki batik dengan kualitas terbaik Anda harus mengocek kantong Anda lebih dalam. Karena warisan budaya ini memang memiliki nilai jual yang tinggi. Anda tidak perlu khawatir untuk menguras kantong lebih dalam, karena sekali Anda membeli dengan harga mahal, maka kualitas terbaik ikut bersama Anda. Dijamin uang yang Anda belanjakan tidak akan mengecewakan Anda.
  3. Pilihlah corak atau motif batik yang sesuai. Keindahan batik terletak pada kerumitan dan keunikan coraknya. Motif juga bisa mempengarhu bentuk tubuh Anda. Bentuk atau motif geometris merupakan motif yang cocok untuk Anda yang mempunyai masalah dengan berat badan. Motif ini bisa menutupi postur tubuh yang agak gemuk menjadi lebih kurus.
  4. Selanjutnya memilih warna sangat diperlukan agar Anda tampil lebih menawan. Bagi wanita memilih warna memang akan menjadi hal yang cukup membingungkan. Jika dihadapkan dengan dua pilihan warna yang sangat menggiurkan hati, pasti Anda bingung sekali untuk memilihnya. Oleh sebab itu, solusinya ialah Anda bisa pilih warna-warna netral agar baju batik kerja Anda tetap tampil elegan. Sedikit tips untuk yang memiliki berat badan lebih, warna gelap akan membuat Anda terlihat lebih ramping.

Model Baju Batik Kerja Wanita

Itulah tadi tips memilih model baju batik kerja wanita yang bisa kami berikan. Sebagai penutup, kami sarankan untuk Anda memilih model baju yang tidak menyulitkan Anda dalam bergerak. Meski harus tampil anggun, Anda harus memperhatikan aktivitas Anda pada saat kerja.

 

Kata Kunci Halaman Ini:

model baju batik kerja utk wanita

Baca Juga:

loading...