Posisi Tidur Yang Dapat Membantumu Tidur Lebih Lelap Dan Bangun Lebih Segar

Posted on

ArenaWanita.com | Posisi Tidur Dapat Membantumu Lebih Lelap Dan Segar – Tidak dapat dipungkiri seluruh manusia di dunia pasti memiliki kesibukan aktivitas sehari-hari yang sangat banyak dan berbeda antara satu dengan lainnya.

Aktivitas keseharian yang sibuk sering kali membuat kita sangat lelah dan membutuhkan istirahat. Terkadang sangking lelahnya kita sering kali langsung tidur terlelap tanpa memikirkan posisi tidur kita. Padahal salah satu yang dapat mementukan kadar kualitas tidur kita adalah posisi tidur.

Dengan posisi yang tepat tidur kita akan lebih berkualitas dan tentunya kita akan terbangun dengan lebih segar dan penuh semangat. Posisi tidur yang salah juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini beberapa posisi tidur yang dapat kamu terapkan saat kamu tidur untuk menunjang kesehatan tubuh dan kualitas tidurmu :


  • Tidur terlentang

Posisi tidur terlentang dapat membuatmu menghilangkan rasa pegal dan nyeri pada punggung akibat aktivitas siang harimu yang padat. Dengan terlentang posisi tulang punggung dan kepalamu adakan sejajar sehingga rasa pegal di tulang dapat hilang seketika. Dalam posisi tidur ini letak semua organ tubuhmu juga akan sejajar sehingga sangat baik untuk kesehatan. Meskipun baik untuk kesehatan posisi tidur ini kurang dianjurkan untuk kamu yang memiliki kebiasaan mengorok. Hal ini dikarenakan posisi tidur ini dapat membuat kebiasaan mengorokmu menjadi lebih parah.

Posisi Tidur Yang Dapat Membantumu Tidur Lebih Lelap Dan Bangun Lebih Segar

  • Tidur tengkurap

Untuk kamu yang sering dilanda gangguan pencernaan kamu dapat menerapkan posisi tidur yang satu ini. Posisi tidur tengkurap memang terbukti dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Meskipun demikian posisi tidur ini juga memberikan efek buruk untuk sistem pernafasan karena posisis dada tertekan saat kamu tenkurap. Selain itu jika kamu tidur dengan posisi wajahmu akan terlihat kusut saat kamu terbangun.

  • Tidur miring lurus

Bagi kamu yang memilik kebiasaaan mendengkur kamu dapat menerapkan posisi tidur yang satu ini. Dengan posisi tidur miring lurus kebiasaan mendengkurmu dapat teratasi. Selain itu wajahmu juga nggak akan terlihat kusut di pagi hari jika kamu tidur dengan posisi miring lurus. Walaupun begitu tidur dalam posisi ini juga memiliki dampak buruk yaitu dapat membuat kulit tubuhmu mengerut dan juga dapat membuat turun payudara wanita.

  • Tidur posisi bayi

Jika kamu ingin tidurmu nyaman kamu dapat mencoba posisi tidur yang satu ini. Tidak dapat dipungkiri posisi tidur bayi ini memang sangat nyaman untuk dilakukan. Posisi tidur melipat seperti bayi dalam kandungan ini terbukti dapat membuat tidurmu lebih nyenyak dan juga dapat membantu menghilangkan rasa mulas. Posisi tidur bayi ini juga sangat bermanfaat saat kamu ada di daerah yang bersuhu dingin karena dengan tidur di posisi ini tubuhmu akan terasa lebih hangat dari pada posisi tidur lainnya.

  • Tidur Miring ke kanan

Posisi tidur yang satu ini sangat berguna bagi kamu yang memiliki permasalahan di bagian pencernaan atau lambung. Posisi tidur miring ke kanan telah terbukti dapat memantu mengatasi permasalahan pencernaan dan juga dapat mengurangi kebiasaan mendengkurmu.


Kata Kunci Halaman Ini:

hal-hal yang dapat membantumu nyaman untuk tidur, tengkurap bikin lelap