Posisi Tidur Paling Nyaman Yang Membuatmu Terlelap Dan Bangun Lebih Segar

Posted on

ArenaWanita.com | Posisi Tidur Paling Nyaman – Setelah melakukan berbagai aktivitas pasti ingin beristirahat dan segera tidur. Tanpa berpikir panjang, kadang kondisi kamar berantakan tidak menjadi masalah berarti. Jika sudah rasa kantuk menyerang tidak akan sempat memperhatikan posisi tidur dan kondisi kamar.

Padahal kualitas tidur bukanlah dilihat dari lamanya waktu tidur, melainkan dari kenyamanan tempat tidur dan posisi tidur. Menerapkan posisi tidur yang tepat akan meningkatkan kesehatan tubuh dan kualitas tidur kamu.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan badan yang lebih segar disaat bangun tidur, maka tidak ada salahnya mencoba posisi tidur yang bisa di praktikan dalam sehari-hari. Simak ya, guys!

  • Jika ingin bangun dengan badan lebih segar tanpa pegal, mulailah dengan tidur terlentang

Kerja seharian dengan berbagai aktivitas seperti duduk, berdiri, dan berlari akan membuat badanmu pegal. Kadang kamu mengatasinya dengan melakukan pijat atau menempelkan plester yang rasanya panas. Nah, kalau kamu ingin sehat dan segar pada saat bangun tidur, lebih baik coba tidur dengan posisi terlentang. Biarkan badanmu lurus tanpa menyamping kiri atau ke kanan, dan kedua lengan berada di samping tubuhmu.


Posisi tidur terlentang lebih baik tidak menggunakan bantal karena bisa merubah struktur tulang leher. Tidur terlentang akan membuat organ tubuh lebih baik, dan aliran darah dari jantung ke otak lebih lancar. Perlu digarisbawahi, posisi tidur terlentang tidak didisarankan untuk orang yang menalami masalah pernafasan seperti mendengkur.

  • Jika kamu mengalami mendengkur, maka bisa mencoba posisi tidur lurus menyamping

Kamu malu jika mendengkur saat tidur bersama teman atau keluarga? Maka cobalah tidur dengan posisi badan yang lurus menyamping. Lebih baik menyamping ke arah kanan sehingga jantung tidak tertekan. Posisi ini bisa membantu anda mengatasi masalah mendengkur dan juga mendapatkan badan segar karena posisi ini bisa meredekan nyeri pinggang dan sakit leher. Tapi posisi ini bisa membuat dirimu memliki kerutan di wajah ketika bangun, dan membuat payudaramu menurun.

Posisi Tidur Paling Nyaman

  • Tidur akan membawamu kedalam alam bawah sadar. Posisi terbaik adalah dengan mengikuti posisi bayi dalam kandungan

Kamu ingin tidur nyenyak seperti dalam kandungan dulu? Coba saja tidur dengan posisi miring dengan lutut tertekuk dan mendekati bagian dada, sedangkan tangan di tindih oleh kepala. Posisi ini bisa menghilangkan masalah mendengkur dan bisa mengurangi masalah punggung. Perhatikan posisi kepala kamu, jangan sampai terlalu rendah sehingga membuat lehermu sakit ketika bangun tidur nanti. Selain itu, posisi tidur ini dapan membantu anda menghilangkan rasa mulas dan nyeri di bagian perut. Posisi tidur memiliki kelebihan dan kekurangan pada setiap penerapannya. Cobalah terapkan posisi tidur yang paling dibutuhkan oleh kamu.


Kata Kunci Halaman Ini:

tuliskanlah hal-hal yang dapat membuatmu nyaman untuk tidur, Tuliskanlah hal hal yg dapat membuatmu nyaman untuk tidur, hal2 yg dapat membuatmu nyaman untuk tidur, hal-hal yang dapat membuatmu nyaman untuk tidur, hal yang dapat membuatmu nyaman untuk tidur, hal hal yg membuatmu nyaman untuk tidur, hal hal yg membuat nyaman tidur, hal hal yang dapat membuatmu nyaman untuk tidur, sebutkan hal-hal yang membuatmu nyaman untuk tidur, tuliskan apa saja yang bisa membuatmu nyaman untuk tidur