Kandungan Penting dalam Produk Penghilang Jerawat dan Bekasnya

Posted on

ArenaWanita.com | Produk Penghilang Jerawat dan Bekasnya – Jerawat menjadi masalah wajah yang seringkali dikeluhkan wanita, terutama setelah mengalami masa puber. Gangguan yang berupa tonjolan kecil berwarna merah ini biasanya muncul dalam waktu yang tidak begitu lama. Namun, seringkali bekas jerawat masih tersisa di wajah. Bekas jerawat pun tak jarang hilang dalam waktu yang lama.

Hal ini menimbulkan keresahan tersendiri bagi orang-orang yang berjerawat. Produk penghilang jerawat dan bekasnya pun mulai bermunculan dengan berbagai brand untuk membantu orang-orang dengan jerawat di muka mereka. Produk-produk alami dan kimia pun kini mewarnai pasar sebagai solusi cerdas mengatasi permasalahan ini.

Jika Anda memakai produk berbahan kimia, akan lebih baik apabila Anda lebih mencermati produk yang anda percaya tersebut. Salah satu cara yang dapat Anda amati pada produk penghilang jerawat dan bekasnya yaitu komposisi bahan yang digunakan untuk membuat produk. Bahan-bahan yang ampuh dalam produk semacam ini sebaiknya mengandung salah satu unsur kimia seperti berikut.

  • Tretinoin, yang tak lain merupakan derivat vitamin A. Fungsinya adalah meningkatkan ternover kulit dan merangsang produksi kolagen. Kolagen kemudian membantu pembentukan sel kulit baru. Nama dagang yang dikenal untuk zat jenis ini ialah retinA, Vitacid, Stieva A, Renova, dan lain sebagainya.
  • Alpha-Hydroxy Acid (AHA), zat ini mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dan rusak. Dalam hal ini zat tersebut berfungsi mengurangi garis-garis halus, bintik hitam, dan bekas jerawat sekaligus. Kemampuan menembus kulit pada AHA dapat langsung bekerja untuk memperbaiki jaringan kulit.

Kandungan Penting dalam Produk Penghilang Jerawat dan Bekasnya

  • Merkuri atau Hydroquinone, yang biasa dianggap berbahaya ternyata dapat menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Tentunya pemakaian jenis zat ini tidak boleh sembarangan. Pemakaian merkuri memang harus dilakukan secara hati-hati. Maksimal kandungan merkuri yang disarankan hanya sebesar 2% saja, tidak lebih. Penggunaannya pun tidak boleh terus-menerus dan harus dalam pengawasan dokter spesialis kecantikan. Hal ini dikarenakan efeknya yang bekerja cepat untuk menghaluskan dapat merusak kulit pada akhirnya jika pemakaiannya tidak dilakukan dengan benar.

Baca juga:

Dengan mengamati zat-zat tersebut, kita akan lebih teliti lagi dalam memilih produk. Kita juga dapat memilih dan memilah produk mana yang sesuai untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Hal lain yang perlu diperhatikan selain kandungan zatnya adalah lisensi izin produksi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan tanggal kadaluarsa produk. Kecermatan dalam memilih jenis produk dengan memperhatikan hal-hal tersebut tentunya menjadikan Anda lebih bijak dalam milih produk penghilang jerawat dan bekasnya.

Kata Kunci Halaman Ini:

kandungan obat jerawat, zat apa yang dapat menghilangkan jerawat, komposisi yang mengurangi jerawat, kandungan yang harus ada pada obat jerawat, kandungan untuk menghilangkan jerawat, obat kimia penghilang jerawat, kandungan yang dapat menghilangkan jerawat, kandungan yang dapat menghilangkan bekas jerawat, kandungan jerawat, Zat-zat kimia apa aja untuk menghilangkan jerawat

Baca Juga: