Program Diet untuk Wanita Golongan Darah A

Posted on

Arenawanita.com | Diet untuk Wanita Golongan Darah A – Semua wanita pasti ingin tampil cantik dengan bentuk tubuh menarik. Banyak cara diet yang ditempuh kaum hawa untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal, langsing dan cantik. Salah satu metode baru untuk membentuk tubuh ideal adalah diet golongan darah. Apa itu diet golongan darah? Diet golongan darah merupakan cara memilih makanan yang cocok untuk program diet berdasarkan golongan darah tertentu.

Metode ini cukup masuk akal mengingat setiap dolongan darah yang berbeda, tentu berbeda juga asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Ketika melakukan diet, seoarang wanita tidak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan. Akan jauh lebih baik jika hanya mengkonsumsi makanan yang dibutuhkan oleh jenis golongan darahnya, agar program diet berjalan maksimal. Berikut salah satu contoh diet untuk wanita golongan darah A.

Diet untuk golongan darah tipe A biasa disebut dengan kelompok cultivator. Karena itu wanita dengan golongan darah A sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi makanan vegetarian yaitu lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan menghindari daging.

Makanan yang dianjurkan

Beberapa makanan yang direkomendasikan untuk program diet wanita dengan golongan darah A diantaranya, sayur-sayuran hijau misalnya bayam dan brokoli. Selain itu jenis kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang buncis dan kacang kedelai juga sangat bagus untuk menunjang program diet. Dari buah-buahan bisa diambil nutrisi dari blueberry, jus nanas, sitrun dan jus mangga. Untuk asupan protein bisa diperoleh dari siput, tahu dan tempe. Dianjurkan untuk mengkonsumsi jenis makanan vegetarian bukan berarti sama sekali tidak boleh mengkonsumsi daging. Daging dari ikan sarden dan ikan mas merupakan daging yang ‘baik’ untuk dikonsumsi wanita dengan golongan darah A.

Makanan yang netral

Selain jenis dan menu makanan yang dianjurkan, ada juga menu netral yang cenderung aman dikonsumsi. Artinya, menu-menu netral ini apabila dikonsumsi tidak akan berpengaruh apapun pada program diet yang sedang berjalan. Adapun jenis-jenis makanan netral tersebut diantaranya jenis makanan yang terbuat dari tepung tapioka, biji wijen, kacang kapri dan jagung. Selain itu zat yang terkandung dalam daging burung dara, kalkun, telur ayam, telur puyuh serta ikan tuna juga tidak memiliki efek buruk apabila dikonsumsi ketika menjalani program diet. Begitu juga dengan buah anggur, biji bunga matahari, kurma, buah delima, buah kiwi, buah pir dan jambu biji semua aman dikonsumsi.

Program Diet untuk Wanita Golongan Darah A

Makanan Yang Harus dihindari

Makanan yang harus dihindari merupakan pantangan dari cara diet golongan darah A. Adapun jenis makanan yang harus dihindari selama proses diet berlangsung adalah jenis daging-dagingan termasuk daging sapi, kambing, ayam dan bebek. Selain itu keju dan mentega juga perlu dihindari. Buah yang tidak boleh dimakan oleh wanita golongan darah A sewaktu melakukan diet adalah pisang raja, pare, semangka, tomat, dan jeruk. Sedangkan minuman yang harus dihindari meliputi minuman bersoda, es krim, susu murni dan susu sapi.

Baca juga:

Diatas tadi adalah artikel mengenai Program Diet untuk Wanita Golongan Darah A. Nantikan artikel Program Diet untuk golongan darah lainnya. Semoga bisa memberikan manfaat untuk AW’ers semua.

Kata Kunci Halaman Ini:

makanan yang harus dihindari golongan darah a, pantangan golongan darah a, pantangan makanan golongan darah a, pantangan makanan bagi golongan darah A, pantangan makanan untuk golongan darah a, makanan dan minuman untuk pria golongan darah A, makanan pantangan golongan darah a, jus golongan darah a, vegetarian untuk gol darah A, buah apa yg tidak boleh untuk golongan darah A

Baca Juga: