Program Diet untuk Wanita Usia 20

Posted on

ArenaWanita.com | Program Diet untuk Wanita Usia 20 – Wanita dengan usia sekitar 20 tahunan sudah pasti memiliki gaya hidup berbeda dengan wanita yang berusia diatasnya. Wanita usia 20 tahun cenderung lebih aktif dalam segala aktivitas terutama yang berkaitan dengan penampilan.


Bentuk tubuh yang langsing dan proporsional tentu menjadi harga mati untuk wanita yang selalu memperhatikan penampilan fisiknya. Tidak hanya gaya hidup yang berbeda, untuk membentuk tubuh ideal, wanita usia 20 tahunan memiliki cara diet yang juga berbeda dengan wanita berusia diatasnya. Lalu, seperti apakah program diet untuk wanita usia 20? Berikut dapat Anda simak cara-caranya.

Diet sejak dini

Bagi seorang wanita, memulai diet sejak dini ternyata mampu lebih cepat menghasilkan berat badan yang ideal dan proporsional. Hal tersebut disebabkan karena metabolisme tubuh wanita usia 20 tahunan jauh lebih baik dibandingkan dengan wanita berusia lanjut. Disamping itu, pada usia muda membiasakan diri dengan pola hidup sehat lebih mudah diterapkan.

Makan tepat waktu

Jika Anda memiliki kebiasaan menunda makan dan menunggu kondisi ‘sangat lapar’ maka hilangkan kebiasaan itu mulai sekarang. Hal itu justru membuat tubuh menjadi tidak sehat. Pada saat Anda merasa sangat lapar, maka tanpa sengaja Anda mengkonsumsi makanan dalam porsi besar yang bukannya membuat Anda menjadi langsing, tapi malah semakin gemuk. Biasakan makan tepat waktu supaya metabolisme tubuh tetap kuat dan terjaga. Untuk yang menjalani program diet, porsi makan bisa dikurangi namun tetap pada pola makan yang teratur. Hal ini bertujuan untuk mencegah rasa lapar yang kemudian mengundang minat ngemil makanan berlemak.

Mengatur porsi makan

Asupan nutrisi dari makanan yang masuk dalam tubuh, harus diseimbangkan dengan banyaknya aktivitas dan seringnya Anda berolahraga. Keseimbangan makanan dan olahraga akan meminimalisir kalori dan lemak yang menumpuk di tubuh Anda.

Program Diet untuk Wanita Usia 20 - arenawanita

Mengurangi porsi makan disertai repetisi

Untuk wanita usia 20 yang serius menjalani diet, sangat direkomendasikan mengkonsumsi 5 porsi sayur dan buah setiap hari, ditambah dengan 5 kali makan dalam porsi kecil. Ingat, makan 5 kali dalam porsi kecil jauh lebih baik dari 3 porsi besar. Dengan 5 porsi kecil, rasa lapar bisa dicegah dan Anda akan merasa kenyang lebih lama.

Manjakan lidah

Menjalani program diet bukan berarti harus pantang mengkonsumsi makanan yang Anda sukai. Asal tidak berlebihan, Anda boleh saja sesekali makan makanan kesukaan Anda. Makan es krim dalam porsi kecil dan tidak telalu sering, tidak akan merusak program diet Anda.

Menghindari minuman bersoda

Selain kaya kalori karena banyak kandungan gula, tak ada sedikitpun kandungan nutrisi dari minuman bersoda yang bisa bermanfaat untuk tubuh. Ketika seseorang minum minuman bersoda, maka tubuh akan mengalami peningkatan berat sekitar 43%. Jadi, sewaktu menjalani program diet, tidak dianjurkan mengkonsumsi minuman bersoda.

Teliti label Makanan

Jika Anda terbiasa mengkonsumsi makanan praktis, sebaiknya Anda teliti labelnya dulu. Di label tersebut Anda bisa mengetahui kandungan lemak, jumlah kalori, protein, serat dan kandungan gizi lainnya. Sesuaikan dengan kebutuhan gizi yang harus Anda konsumsi sewaktu menjalani program diet.

Baca juga:

Cara-cara program diet seperti diatas direkomendasikan bagi wanita usia 20 tahunan. Untuk memdapatkan hasil yang lebih efektif, Anda bisa mengimbangi program diet tersebut dengan berolahraga minimal 1 jam sehari. Selamat mencoba.


Kata Kunci Halaman Ini:

berat badan ideal wanita 20 tahun, berat badan ideal wanita umur 20 tahun, berat badan ideal umur 20 tahun, berat badan ideal umur 20, berat badan ideal wanita usia 20 tahun, berat badan ideal untuk umur 20 tahun, berat badan yang pas untuk usia 22, berat badan ideal wanita berumur 20 tahun, berat badan ideal pada usia 20, berat badan ideal wanita umur 20