Rasakan Sensasinya! Inilah 5 Makanan ‘Super’ yang Dianjurkan selama Ramadan!

Posted on

ArenaWanita.com – Sepanjang Ramadan, utama untuk meyakinkan makanan kita bergizi serta penuh dengan bahan yang gampang diolah. Buah fresh, sayuran serta ikan begitu bagus untuk tetaplah terhidrasi serta hindari perasaan kembung yang lesu.

Allah SWT sudah memberkati kita dengan rangkaian makanan yang mengagumkan apabila kita lihat Alquran serta Sunnah, terdapat beberapa panduan mengenai makanan apa yang begitu berguna untuk badan serta fikiran. Makanan pertama yang kerap terlintas dalam fikiran waktu kita mendengar kata Ramadhan yaitu kurma.

Rasakan Sensasinya! Inilah 5 Makanan 'Super' yang Dianjurkan selama Ramadan!

Makanan apa sajakah yang dapat kita gunakan selama Ramadan ini? Nah berikut daftar lima makanan sunnah paling atas melansir dari laman Muslim Hands, supaya tetaplah sehat serta terhidrasi selama bln. Ramadhan! Simak sedetailnya!

1. Timun

Rasakan Sensasinya! Inilah 5 Makanan 'Super' yang Dianjurkan selama Ramadan - Timun

Satu diantara makanan hidrasi paling baik yaitu timun, karna mengandung 96% air. Ditambah lagi, timun memiliki kandungan vitamin K, B6 serta zat besi. Sepanjang Ramadhan anda mesti mengonsumsinya! Tambahkan ke salad, lalu santap seperti biasa atau anda juga bisa membuat kombinasi yoghurt untuk agar pencernaan jadi lebih sehat.

Dapat pula konsumsi timun dengan cara diparut atau dipotong dadu, lalu campur dengan bawang putih, mint, garam serta teteskan sedikit cuka serta minyak zaitun. Rasakan sensasinya!

 2. Delima

Rasakan Sensasinya! Inilah 5 Makanan 'Super' yang Dianjurkan selama Ramadan - Delima

Delima termasuk juga dalam ‘super-food’ yang lezat, begitu serbaguna serta jadi sumber vitamin. Delima adalah sumber vitamin A, C, E serta asam folat. Buah delima begitu bagus untuk pencernaan, yakinkan untuk minum satu gelas juice delima sesudah berbuka puasa. Biji Delima juga dapat juga jadikan kombinasi salad yang lezat!

3. Telur

Rasakan Sensasinya! Inilah 5 Makanan 'Super' yang Dianjurkan selama Ramadan! - Telur

Telur adalah sumber protein serta vitamin A, D, E B6 serta B12, kalsium, serta besi. Protein yang terdapat begitu utama untuk selalu bertenaga menajalani hari-harimu. Waktu sahur, buat telur orak-arik roti gandum utuh dapat jadi menu sahur yang gampang serta mengenyangkan!

4. Semangka

Rasakan Sensasinya! Inilah 5 Makanan 'Super' yang Dianjurkan selama Ramadan! - Semangka

Semangka adalah buah dengan sumber serat yang hebat serta kaya air. Buah yang mengagumkan ini bakal bikin Anda terhindar dari dehidrasi serta menolong memperingan sakit perut juga permasalahan lambung. Pastinya dapat dikonsumsi langsung atau jadikan juice.

5. Terong

Rasakan Sensasinya! Inilah 5 Makanan 'Super' yang Dianjurkan selama Ramadan! - Terong

Terong terbagi dalam 92% air, sayuran hidrasi ini dapat kaya vitamin B, potasium, asam folat serta senyawa anti-oksidan. Irislah terong beberapa tidak tebal lantas disiramkan ke minyak zaitun dapat jadi menu pilihan yang lezat serta menyehatkan. Atau berikan terong ini kedalam roti lapis panggang juga dengan tomat serta keju untuk bikin sandwich yang mengenyangkan serta menyehatkan.