Resep dan Cara Membuat Puding Almond Nikmat dan Enak

Posted on

Arenawanita.com | Resep dan Cara Membuat Puding Almond – Makanan puding almond memang sangat jarang terlepas dari kesukaan cemilan untuk anak-anak. Ya, menu makanan tersebut bisa dibilang sebagai hidangan dessert atau bisa juga dijadikannya sebagai makanan penutup setelah makan. Mungkin juga pada saat Anda masih dalam usia belia sering sekali menikmati dari sajian yang dibahan dasari dari kocokan telur, gula pasir, kacang almond dan juga susu ini untuk dijadikan sebagai makanan cemilan yang berbentuk puding tersebut.


Jika Anda ingin menghadirkan selalu makanan-makanan bertemakan dessert, maka Anda harus memilih menu lezatnyanya dengan cara membuat puding almond sebagai pelengkap dimeja makan keluarga tercinta atau sebagai makanan cemilan untuk sibuah hati.

Nah, bagaimana cara menghadirkannya, tentunya Anda harus menyiapkan segala bahan-bahan untuk digunakannya dalam proses pengolahan puding tersebut. Untuk lebih lengkap lagi mengenai deretan bahan dan takarannya bisa Anda simak langsung resep dan cara membuat puding almond  nikmat dan enak dibawah ini :

Resep dan Cara Membuat Puding Almond

Bahan-Bahan yang Harus Anda Siapkan Adalah :

  • 4 butir telur ayam, untuk bagian putih dan kuning tuang di wadah terpisah
  • 75 gram gula pasir
  • 100 gram almond, dipotong-potong
  • ½ sdt ekstrak almond
  • ½ liter susu full cream

Resep dan Cara Membuat Puding Almond Nikmat dan Enak

Berikut Cara Mudah Memuat Puding Almond Enak dan Nikmat :

  • Terutama Anda harus menuangkan telur ayam bagian kuningnya saja kedalam sebuah wadah kemudian kocoklah dengan ditambah bahan gula pasir kedalamnya hingga menjadi mengembang dan gulanya menjadi larut. Setelah itu ekstrak almond ditambahkan kadalam wadah adonan yang berisi kuning telur tersebut. Lalu aduk-aduk campuran bahannya hingga menjadi merata.
  • Tahap yang kedua Anda harus menuangkan bagian putih telurnya kedalam wadah adonan yang berbeda dan kocoklah hingga mengembang setelah itu masukan hasil kocokan putih telurnya kedalam wadah adonan kuning telur. Lalu aduk-aduk hingga merata.
  • Berikutnya siapkan loyang dan olesi dengan margarine pada bagian permukaan loyangnya dan masukanlah bahan adonan yang sudah dibuat kedalam loyang itu sendiri, setelah semuanya sudah siap maka masukanlah kedalam sebuah oven untuk masa pemanggangan sampai dengan matang. Dan untuk suhu oven dalam pemakaian gunakan sampai 180 celcius dan waktunya kurang lebih setengah jam lamanya.
  • Jika pengovenan sudah menjadi matang maka ambilah dan setelah itu diamkanlah sebentar hingga menjadi dingin, dan setelah itu sajikanlah puding almond nya dengan diberikan tambahan taburan dari cincangan almond tersebut.

Selesai sudah tahap pembuatan dari Resep dan Cara Membuat Puding Almond Nikmat dan Enak yang kami bagikan kali ini. O iya untuk penyajian puding almond bisa Anda santap dalam keadaan masih hangat atau bisa juga dimasukan kedalam lemari es terlebih dahulu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.