Resep dan Cara Membuat Puding Alpukat Paling Nikmat

Posted on

ArenaWanita.com | Resep dan Cara Membuat Puding Alpukat – Nama makanan puding alpukat memang sudah tidak asing lagi bila diengar karena dari setiap berbagai kalangan tentunya sudah merasakan atau menikmati dari sajian puding tersebut sehingga tidak menjadikan suatu yang spesial dari berbagai momennya. Tetapi terkadang citarasa dari puding alpukat ini memang tidak ada bosan-bosannya untuk dinikmati dan sering juga kita membutuhkannya sebagai makanan cemilan ataupun hidangan penutup sesudah makan. Bagi Anda yang merasa seperti demikian, mungkin sudah waktunya Anda harus menghadirkan selalu puding alpukat ini dirumah.

Memang sangat memukau sekali dari segi penampilannya dengan mempunyai warna hijau yang alami ini tentunya memberikan stimulasi kenikmatan serta memberikan rasa nyaman pada perut . Pastinya dalam daging buah alpukat yang super lembut ini tersebut mempunyai banyak sekali kandungan vitamin dan juga mineral didalamnya dan amat sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh kita dalam setiap suapannya. Jika Anda ingin berinovasi dengan menyantap sebuah puding yang berbahan utamakan dari buah alpukat ini, tentu Anda harus mengikuti ketahap pembuatannya dengan menyimak resep dan cara membuat puding alpukat paling nikmat tersebut dibawah ini :

Resep dan Cara Membuat Puding Alpukat

Baham-Bahan yang Harus Anda Sediakan Diantaranya:

  • 1 bungkus agar-agar bubuk, untuk warnanya pilih warna hijau
  • ½ liter air bersih ataupun air matang
  • ¼ kilogram buah aplukat, kemudian dihaluskan
  • 200 cc susu vanila, kental manis
  • 3 butir telur ayam, ambil bagian putihnya saja
  • Secukupnya gula pasir
  • Secukupnya pewaran makanan, pilih warna hijau

Resep dan Cara Membuat Puding Alpukat Paling Nikmat

Berikut Cara Mudah Dalam Membuat Puding Alpukat :

  • Siapkan sebuah panci yang sudah diberi air sebelumnya dan pansakan, setelah itu tambahkan pula bahan bahannya seperti aplukat yang sudah dihaluskan, pewarna makanan, gula pasir, susu kental manis rasa vanila serta agar-agarnya. Kemudian aduk-aduk hingga merata dengan perlahannya lalu tunggulah sampai dengan mendidih dan juga matang.
  • Berikutnya bagian putih telur ayam dituangkan kedalam wadah berukuran sedang dan dikocok lepas. Sesudah itu, hasil campuran agar-agar yang dimasak tadi diambil dan tuangkanlah kedalam wadah yang berisi kocokan telur tersebut. Kemudian aduk-aduk lagi hingga merata dan pelan-pelan saja.
  • Nah, jika semua bahan sudah dicampurkan dengan selesai, maka sekarang Anda ada ditahap terakhir yaitu dengan mencetak adonan tersebut dengan cara dimasukan kesebuah wadah cetakan puding. Untuk memilih sebuah cetakan Anda bisa memilihnya dengan berbagai bentuknya sesuai apa yang Anda punya dan Anda sukai. Setelah itu tuangkanlah bahan puding alpukat tersebut kedalam wadah cetakan dan masukan kedalam freezer supaya puding alpukatnya cepat menajdi membeku.
  • Jika sudah beberapa saat dalam penyimpanan di wadah freezer dan menjadikannya keras membeku, maka dalam artian puding alpukat tersebut sudah bisa untuk Anda hidangkan.

Menikmati puding alpukat ini memang cocok saat dalam keadaan sedang bersantai bersama keluarga atapun bisa juga sebagai cemilan penutup disaat sesudah makan. Dan itulah  Resep dan Cara Membuat Puding Alpukat Paling Nikmat nya yang kami bagikan kepada Anda. Sekian dulu dari kami semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Kata Kunci Halaman Ini:

resep puding alpukat

Baca Juga: