Resep dan Cara Membuat Sop Durian Nikmat dan Segar

Posted on

ArenaWanita.com | Resep dan Cara Membuat Sop Durian – Buah durian, hmmm, siapa yang tidak mengenal dari buah yang memiliki aroma harum yang sangat khas bila tercium dari jarak kejauhan. Buah yang super harum ini juga mempunyai cukup bahaya dalam kulitnya, karena terdapat sebuah duri-duri yang cukum tajam diseputaran kulit durian.


Untuk menghasilkan atau mengambil dari buah durian ini harus memakai barang yang cukup ngeri yaitu dengan menggunakan golok sebagai pembelah dari kulit cangkang buah tersebut dan membeleknya sehingga memunculkan daging buah durian. Dan ketika sudah berhasil membelek dan menjadi membelah maka itu tandanya buah durian sudah siap untuk diambil dan dinikmati.

Untuk menikmati dari buah durian tersebut pastinya banyak sekali aneka ragam cara pengolahannya. Seperi salah satu jenis olahan yang harus Anda lakukan adalah dengan cara dibuat sop durian. Tentunya untuk pembuatan dari sop durian ini Anda harus memisahkan daging buah durian dari bijinya terlebih dahulu dan diberikan bahan campurannya yang terdiri dari bahan susu kental manis, air es dan juga serutan esnya kedalam sebuah mangkuk saji. Dan yang untuk lebih istimewanya lagi dari sup buah durian ini bisa Anda tambahkan juga parutan keju sebagai pelengkapnya. Jika Anda penasaran maka Anda harus menyimak ulasan tentang resepnya melalui resep dan cara membuat sop durian segar dan nikmat nya dibawah ini :

Resep dan Cara Membuat Sop Durian

Bahan-Bahan yang Harus Digunakan Adalah :

  • 1 Buah durian matang
  • 2 sdm susu kental manis
  • Secukupnya parutan keju
  • Secukupnya es batu
  • Secukupnya air dingin

Resep dan Cara Membuat Sop Durian Nikmat dan Segar

Berikut Cara Mengolah Sop Durian Nikmat dan Segar :

  • Pertama-tama durian yang sudah matang maka Anda harus membelahnya dan ambil dagingnya buahnya lalu pisahkan dari biji-bijinya dengan memakai sendok atau kerokan.
  • Selanjutnya Anda harus menyiapkan sebuah mangkuk saji dan tuangkanlah daging buah durian yang sudah dipisahkan dari bijinya.
  • Tahap selanjutnya, Anda harus memberikan campuran air dingin dan juga susu kental manis kedalam sebuah mangkuk yang sudah diberi isian daging buah durian sebelumnya.
  • Setelah air dingin dan susu kenal manis yang dimasukan sekarang giliran es batu yang sudah diserut sebelumnya dimasukan kedalam campuran sup durian didalam mangkuk tersebut.
  • Tahap terakhir adalah tahap penyajian dari sop buah durian tersebut, untuk melengkapi diatasnya berikan taburan parutan kejunya.

Itulah tadi cara termudah dan juga praktis dalam pembuatan Resep dan Cara Membuat Sop Durian Nikmat dan Segar nya kali ini. Terimakasih sudah mengunjungi website kami ArenaWanita.com, semoga resep nikmat yang kami bagikan kali ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. Selamat mencoba.