Resep dan Cara Membuat Tumis Brokoli Pedas Mantap

Posted on

ArenaWanita.com | Resep dan Cara Membuat Tumis Brokoli Pedas – Brokoli, ya salah satu jenis sayuran yang tumbuhnya sering banyak didaerah yang berudarakan dingin. Dan brokoli tersebut juga bisa diolah menjadi salah satu daftar menu masakan tumis yang enak dan gurih yaitu tumis brokoli. Tentunya tumis brokoli tersebut mempunyai manfaat kandungan bagi kesehatan tubuh kita yang terdiri dari serat alami yang bagus untuk mengusir terjadinya obesitas yang berada didalam tubuh, vitamin A,C,E,B6 serta sangat bagus sekali bila dikonsumsi untuk membantu sebuah pengobatan asma, penyakit jantung dan juga masih banyak lagi dari sekian manfaat yang terkandung dalam sayuran brokli tersebut.


Tak hanya kaya akan manfaat kandungan didalamnya, ternyata dari segi penampilan dari sayuran brokoli tersebut juga mempunyai ciri khasnya tersendiri yaitu pada di sekelilingnya terdapat sekumpulan bunga-bunga brokoli yang berwarnakan hijau dan saling berdekatan satu sama lain dan maka dari itulah dari seluruh banyak kalangan orang mengenali sayuran ini dengan menyebutnya sebuah bunga kol atau kembnag kol.

Nah, untuk menjadikan sebuah tumisan yang nikmat tersebut butuh beberapa bahan dan bumbu yang akan dikombinasikannya nanti yaitu cabe dan bawang dan mungkin bahan itu sudah tidak merasa asing lagi bagi kita. Dalam proses mengolahnya pun sangat mudah dan juga sederhana hanya memerlukan beberapa diantara bahan masakan tersebut. Untuk lebih lengkap dan jelas lagi mari kita simak langsung resep dan cara membuat tumis brokoli pedas mantap nya dibawah ini :

Resep dan Cara Membuat Tumis Brokoli Pedas

Bahan-Bahan yang Diperlukan :

  • ½ buah brokoli
  • 3 siung bawang putih
  • 5 buah cabe kering
  • 2 sdm kecap inggris
  • ½ sdt garam halus
  • ¼ sdt lada bubuk
  • ½ sdm minyak wijen
  • 100 ml air bersih matang
  • 2 sdm minyak goreng

Resep dan Cara Membuat Tumis Brokoli Pedas Mantap

Cara Sederhana Dalam Membuat Tumis Brokoli Pedas :

  • Pertama-tama petik dan potong-potong sayur brokoli yang masih dalam keadaan menempel dibagian kuntumnya dan potonglah menjadi beberapa bagian. Setelah itu bersihkanlah dengan menggunakan air yang mengalir dan kemudian tuangkanlah kedalam air yang sudah diberi campuran garam.
  • Berikutnya cabe merah yang sudah kering sebelumnya dan juga bawang putih disiapkan serta hakuskanlah kedua bahan tersbeut dengan cara mencincangnya, kemudian Anda harus memasaknya dan caranya dengan menumisnya hingga memunculkan aroma yang sedap.
  • Tahap selanjutnya tuangkan bahan dasar brokoli tersebut kedalam bumbu tumisan dari bawang putih dan cabe merah. Serta tambahkan pula bumbu masakan tersebut dengan bumbu lainnya yang terdiri dari lada bubuk, garam halus, kecap inggris dan juga minyak wijen. Kemudian Anda harus mengaduknya hingga merata dan menunggunya hingga menjadi matang. Ketika tumis brokolinya sudah matang maka angkat dan pidahkanlah ke sebuah wadah yang sudah tersaji sebelumnya untuk disajikan dengan cepat segera.

Selesai sudah tahap pembuatan dari Resep dan Cara Membuat Tumis Brokoli Pedas Mantap nya kali ini. Untuk menikmati sajian dari tumis brokoli tersebut Anda harus menyajikannya dalam keadaan masih hangat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.