Resep Kebab Isi Kambing

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Kebab Isi Kambing – wah, makanan yang satu ini pastinya anda sudah tahu dong? kebab merupakan hidangan khas Timur Tengah yang didalamnya terdapat irisan daging dan juga sayuran. Irisan-irisan daging kebab ini biasanya disajikan dengan saus yang rasanya asam sehingga menyeimbangkan rasa dan membuat kebab lebih nikmat. Anda ingin membuatnya sendiri dirumah?

Pertama yang harus anda siapkan untuk membuat Kebab Isi Daging ini ialah, bahan untuk membuat kebab diantaranya, air 150 ml, ¼ kg tepung terigu berprotein sedang, minyak dan garam secukupnya, seta margarine yang sudah dicairkan untuk olesan. sekarang bahan – bahan dan bumbu untuk daging kambing diantaranya, ¼ kg daging kambing giling hingga halus, minyak secukupnya untuk menumis bumbu, 1 buah bawang bombay diris halus.

2 siung bawang putih dicincang kasar, ½ sdt pala bubu, ¼ sdt merica bubuk, gula dan garam secukupnya, sesuai selera anda. `oh iya, siapkan bahan pelengkapnya juga ya, anda bisa memakai 2 lembar daun salam diiris kecil – kecil, 1 buah tomat, cuci bersih,buang bijinya dan iris tipis – tipis, 75 gram saus tomat dan mayones, bisa juga masukkan tambahan lain sesuai selera anda.

Bahan membuat kebab dan bumbu untuk daging kambing sudah disiapkan semua. yuk sekarang kita mulai untuk membuatnya, yang pertama anda memasak daging kambing dulu, kasih sedikit minyak pada wajan yang sudah dipanaskan, tumis bawang bombay dan bawang putoh hingga beraroma harum, masukkan gilingan daging kambing tumis lagi hingga daging berubah warna.

Tambahkan pala bubuk, merica bubuk, gula dan garam secukupnya, aduk – aduk hingga rata sambil tuangkan air perlahan, tusuk – tusuk daging dan aduk – aduk kembali hingga semua bumbu meresap dan daging matang, angkat.

Resep Kebab Isi Kambing

Berikutnya membuat kebabnya, siapkan baskom, masukkan air perlahan – lahan kedalam tepung terigu, aduk – aduk (uleni) samapai menjadi adonan. kemudian taburkan tepung diatas meja, bagi adonan menjadi beberapa bagian, bentuk bulatan bola pimping, lalu ambil satu adonan , giling sampai tipis bentuk bulat berdiameter 25 cm, lakukan terus – menerus hingga adonan habis.

Baca juga:

Panaskan teflon/ wajan datar, olesi dengan margarine masukkan adonan dalam teflon dan biarkan selama 1 menit lalu olesi bagian atasnyan dan balik, biarkan sampai matang, angkat. untuk menyajikan, ambil kebab tarus daun selada, tomat dan daging kambing ditengah, sirami dengan saus dan mayones golung menyerupai contong. Kebab Isi Kambing siap untuk anda nikmati, selamat mencoba.

Kata Kunci Halaman Ini:

cara membuat kebab daging kambing, cara membuat kebab dari kambing, resep kambing untuk isi kebab, resep kebab kambing