Mempercantik Kulit Tubuh dengan Resep Kulit Putih Secara Alami

Posted on

ArenaWanita.com | Mempercantik Kulit Tubuh dengan Resep Kulit Putih Secara Alami – Kaum hawa seringkali menganggap putihnya kulit sebagai standar kecantikan bagi dirinya sendiri.Kulit yang putih dianggap memancarkan kecantikan mereka.Selain itu, warna kulit yang cerah juga dapat meningkatkan percaya diri.


Bagi mereka yang memiliki kulit putih sejak lahir tentunya itu merupakan sebuah anugerah yang patut untuk disyukuri. Namun, bagi mereka yang tak berkulit putih perlu usaha maksimal untuk mendapatkan kulit yang putih.Ada beberapa resep kulit putih secara alami yang bisa Anda coba untuk mendapatkan warna kulit yang lebih terang.

Tak ada salahnya Anda mencoba salah satu dari resep tersebut daripada harus mengeluarkan uang berlebih untuk membeli bermacam produk kosmetik.Anda dapat memilih resep yang menurut Anda paling mudah dan cepat untuk mendapatkan kulit yang lebih terang.Di bawah ini adalah beberapa resep kulit putih secara alamiyang bisa Anda coba.

Campuran jeruk nipis dan putih telur

Anda bisa membuat lulur yang alami dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan satu butir putih telur ayam kampung.Setelah dicampur, bahan-bahan tersebut diaduk merata dan dibalurkan ke seluruh tubuh. Anda bisa menggunakan kuas cat untuk membalurkan lulur ini secara merata. Setelah dibiarkan 15 menit, mandilah dengan bersih.

Mandi susu

Cara ini dapat sangat efektif untuk mengurangi atau menghilangkan bintik-bintik hitam pada tubuh, menghilangkan sel-sel kulit mati, serta membantu mencerahkan kulit secara merata ke seluruh tubuh. Susu yang terbaik untuk digunakan adalah jenis susu sapi segar. Jika Anda merasa keberatan untuk menyediakan susu dalam jumlah banyak untuk mandi, ada satu langkah yang lebih mudah untuk dilakukan, yaitu dengan meneteskan susu ke kain bersih secukupnya. Kemudian, gosokkan kain tersebut ke seluruh tubuh hingga merata.

Mempercantik Kulit Tubuh dengan Resep Kulit Putih Secara Alami

Buah Alpukat

Tak jauh berbeda dengan jeruk nipis, alpukat juga berkhasiat mencerahkan kulit.Kulit buahnya yang biasanya Anda buang kini dapat bermanfaat bagi kulit tubuh.Bagian dalam kulit Alpukat bisa dipakai untuk menggosok kulit.Anda hanya perlu menggosok dengan kulit buahnya.Setelah digosok, biarkan tubuh selama 15 menit.Selanjutnya, bilas dengan air bersih.

Bengkoang

Buah yang satu ini tak diragukan lagi khasiatnya.Bengkoang telah terbukti klinis mampu membuat kulit bersih, putih, dan cerah.Hampir semua orang tahu bahwa bengkoang bisa memutihkan kulit. Cara menggunakannya sama seperti jeruk nipis. Anda dapat menghaluskannya menjadi lulur, lalu membalurkannya ke secara merata ke tubuh Anda.

Baca juga:

Keempat resep kulit putih secara alami di atas dapat Anda gunakan untuk mendapatkan kulit putih alami tanpa menempuh langkah rumit dan merepotkan.Anda juga bisa meraciknya sendiri tanpa harus pergi ke salon dan merogoh kocek yang dalam.Selain praktis, bahan-bahan dari alam tentunya lebih aman dipakai.Cara alami yang dapat Anda lakukan pun tidak menimbulkan efek samping sehingga Anda tak perlu khawatir untuk mempraktikkannya sendiri.