Resep Makanan Bayi 5 Bulan Yang Aman

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Makanan Bayi 5 Bulan Yang Aman – Bayi merupakan sesosok malaikat yang tuhan anugerahkan dalam keluarga kita, Wajahnya yang lucu dan kian menggemaskan mampu menghilangkan seluruh perasaan lelah orangtuanya, terutama sang ibu, sosoknya yang mungil kecil mengundang kita untuk selalu memanjakannya dan berusaha memberikan segala yang terbaik untuknya, termasuk dalam hal asupan makanan.


Resep Makanan Bayi 5 Bulan kerap kali menimbulkan kegalauan bagi para orang tua, karena mereka takut memberikan yang tidak tepat untuk buah hatinya. Bagaimana tidak, semua orang telah tahu makanan merupakan komponen utama untuk mempertahankan hidup, tanpa makan orang akan kehilangan energi untuk melakukan segala aktifitas, tanpa makan juga manusia tak akan mampu melangsungkan kehidupan, itulah hukum biologis.

Ketika seorang ibu telah sukses melahirkan bayinya ada tantangan besar bagi sang ibu dalam pemenuhan asupan nutrisi bagi bayinya, karena setelah usia bayi menginjak 4 atau 5 bulan tidak hanya Air Susu Ibu (ASI) saja yang harus ibu berikan, melainkan asupan makanan pendamping ASI (MPASI) sampai akhirnya anak tersebut mampu mengonsumsi makanan layaknya orang dewasa.

Perhatian ini ditujukan semata-mata agar sang anak dapat tumbuh secara sehat, cerdas dan tidak mengalami berbagai kelainan yang membahayakan masa depannya. Bagi para ibu yang memiliki bayi berusia dibawah lima bulan perlu diketahui bahwa World Healt Organization (WHO) memberikan rekomendasi untuk tidak memberikan makanan padat atau makanan pendamping ASI bagi anak yang belum genap 6 bulan, cukup dengan ASI saja.

Walaupun mungkin bagi orang-orang dengan kebudayaan tertentu sudah membiasakan anaknya di beri makanan pendamping ASI semenjak anak tersebut berusia 4 bulan. Tetapi alangkah lebih baiknya jika anda menjadikan saran dari WHO ini sebagai Resep Makanan Bayi 5 Bulan.

Makanan Bayi 5 Bulan

Di saat bayi anda berusia 5 bulan, ASi masih menjadi makanan pokok baginya yang harus setiap hari dipenuhi oleh sang ibu, tetapi kadang banyak ditemukan kasus bahwa sang ibu tidak mau menyusui anaknya dengan berbagai alasan yang tidak logis, ibu yang demikian sebenarnya sudah mengingkari pemberian tuhannya, ASI yang tuhan curahkan pada sang Ibu seharusnya dimanfaatkan dengan baik, sehingga tidak menimbulkan berbagai penyakit dan kerugian.

Berbagai penelitian kesehatan telah membuktikan bahwa ibu yang tidak mau menyusui anaknya memiliki risiko besar terkena kangker payudara dan berbagai penyakit payudara, selain itu anak yang tidak mendapatkan ASI yang maksimal dalam kurun waktu 0-5 bulan biasanya akan mengalami gangguan dan keterbelakangan. Kami yakin anda para ibu tidak ingin anak yang sangat anda cintai tumbuh secara abnormal.

Baca juga:

Perlu diketahui oleh para ibu bahwa sistem pencernaan bayi yang berusia 5 bulan ini masih sangat rentan dan belum kuat untuk menerima asupan makanan yang tidak halus, harus selalu diingat tak ada Resep Makanan Bayi 5 Bulan yang paling baik selain Air susu ibu. Itulah makanan dengan nutrisi paling kompleks yang sangat diperlukan oleh bayi. So, untuk anda para ibu laksanakanlah amanat yang tuhan berikan dengan menyusui anak secara baik dan benar.


Kata Kunci Halaman Ini:

resep makanan bayi 5 bulan, resep bubur bayi 5 bulan, makanan bayi 5 bulan, cara membuat bubur bayi 5 bulan, resep makan bayi 5bln, menu mpasi 5 5bln, resep makanan camilan untuk bayi umur 5bulan, makanan untuk bayi 5 bulan, resep makanan bayi umur 5 bulan, cemilan sehat untuk bayi 5 bulan