Resep Makanan Cemilan Kue Kering Daun

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Makanan Cemilan Kue Kering Daun – Kue kering menjadi santapan yang nikmat untuk menikmati waktu bersantai. Tentunya, cemilan seperti ini dapat dibuat sendiri tanpa ribet. Anda bisa membuat kue kering daun yang bisa dijadikan kudapan kapanpun Anda mau.


Dengan membuat kudapan atau cemilan sendiri, Anda bisa memastikan makanan yang Anda buat bersih dan sehat. Anda juga akan lebih terampil dan kreatif dalam memasak.

Salah satu cemilan yang pas untuk mengisi waktu Anda adalah kue kering daun. Bagaimana cara membuatnya? Ini dia resep makanan cemilan kue kering daunyang bisa Anda coba di dapur Anda.

Bahan Kue

Sediakan 175 gram margarin, 225 gram tepung terigu protein sedang, 80 gram gula tepung, 1 buah kuning telur, dan 1 sendok makan kulit jeruk lemon.

Bahan Topping

Anda juga akan memerlukan 200 gram gula halus, 50 ml air jeruk lemon, 1 sendok teh poppy seed sebagai taburannya, 2 tetes pewarna hijau muda, dan 3 tetes pewarna kuning muda untuk taburan di atas kuenya.

Kue Kering Daun

Cara membuatnya :

Membuat resep makanan cemilan ini sangat mudah. Pertama, margarin dan tepung terigu dicampur dan diaduk sampai berbutir-butir menggunakan garpu. Selanjutnya, tambahkan dan aduk rata gula tepung, kuning telur, dan kulit jeruk. Setelah jadi, bentuk menjadi bulat-bulat, lalu simpan dalam kulkas selama 30 menit. Berikutnya, giling adonan dan cetak dengan rapi menggunakan cetakan berbentuk daun.

Tata adonan yang sudah dicetak, lalu letakkan di loyang dengan rapi dan olesi dengan margarin. Panggang selama 15 menit dengan oven, atur suhunya pada 180 derajat Celsius. Tunggu hingga kue matang sempurna dengan tampilan kuning keemasan. Jangan sampai kue Anda gosong atau terlalu keras.

Untuk membuat toppingnya, ada beberapa langkah yang harus ditempuh, dan tak kalah mudah. Yang pertama kali harus dilakukan adalah mengaduk air jeruk lemon dan gula tepung hingga lembut. Lakukan sedikit demi sedikit, dan bagi adonan menjadi dua. Masukkan pewarna hijau muda dan kuning muda pada masing-masing adonan yang telah dibagi menjadi dua.

Selanjutnya oleskan topping ke atas kue tipis-tipis. Kemudian, taburkan poppy seed di atasnya dan biarkan kering. Setelah itu, masukkan dan tata kue-kue kering ini ke dalam toples. Anda pun selesai mencoba resep ini.

Baca juga:

Pastinya resep makanan cemilan ini tidak sulit untuk dicoba. Bahan yang diperlukan begitu sederhana, dan tidak sulit dicari di berbagai toko kue. Sama halnya dengan bahan, langkah-langkah membuatnya juga sederhana. Anda dapat membuatnya di rumah sembari mengisi waktu luang, dan menikmati kudapan bikinan Anda sendiri sewaktu-waktu. Rasakan kelezatan kue kering daun yang dilengkapi dengan taburan toppingnya. Selamat mencoba!


Kata Kunci Halaman Ini:

kue kering daun, Resep kue kering dapur cemilan, Resep kue yang berbentuk daun