Resep Makanan Rendah Kalori Yang Sederhana Dan Tepat Untuk Berdiet

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Makanan Rendah Kalori – Jika anda seorang pelaku diet yang menginginkan tubuh yang ideal dan proporsional tetapi bingung makanan apa saja yang harus dikonsumsi? jangan khawatir, disini anda bisa mendapatkan jawaban dari kebingungan itu.


Pada hakikatnya kegemukan terjadi karena tingginya kadar kalori dalam tubuh, sehingga untuk mengatasinya perlu ada pemilihan makanan yang tidak mengandung kalori atau Resep Makanan Rendah Kalori.

Tetapi mungkin anda masih bingung makanan apa saja yang tergolong rendah kalori dan aman untuk para pediet? Jawabannya ialah buah-buahan dan sayuran. Saat anda memutuskan untuk berdiet rubahlah diri anda seolah-olah menjadi seorang vegetarian, karena hampir semua sayuran dan buah-buahan tergolong sangat rendah kalori dan tak akan menyebabkan kegemukan.

Anda bisa memilih berbagai buah dan sayuran untuk dikonsumsi setiap hari contohnya:

Apel

Apel sudah dibuktikan oleh para ahli gizi di Indonesia dan para ahli di Jerman dan Singapura melalui berbagai research yang semuanya menyepakati bahwa apel memiliki kandungan kalori sangat rendah. Apel juga menjadi buah pilihan kebanyakan pendiet di Indonesia, biasanya mereka mengonsumsi apel 2 sampai 3 kali sehari. Selain ciri khasnya sebagai buah rendah kalori, apel juga mengandung banyak Vitamin C serta potasium yang menyehatkan tubuh.

Brokoli

Untuk orang yang telah lama berdiet, mungkin sayuran yang satu ini sudah menjadi makanan rutin mereka. selain cocok untuk berdiet, sayuran ini juga dipercaya mampu mengatasi peradangan dan resiko kanker sehingga biasanya sering menjadi makanan penjaga bagi orang yang terdiagnosa mengidap kanker. Untuk para pendiet sendiri biasanya sayur ini dijadikan sebagai Resep Makanan Rendah Kalori yang utama.

Makanan Rendah Kalori

Tomat

Tomat merupakan buah murah dengan berjuta khasiat, selain baik dikonsumsi oleh para pendiet, buah tomat juga mengandung beberapa vitamin yang sangat efektif untuk mencegah munculnya berbagai penyakit kronis dan kanker serta beberapa tumor ganas. Tomat sangat baik dikonsumsi secara langsung tanpa melalui proses pemasakan.

Mentimun

Mentimun terbukti sangat rendah kalori dan mampu membuat tubuh anda fresh dan bugar, Mentimun juga bisa menjadi pilihan bagi anda yang mengalami masalah sulit kencing.

Bayam

Sayuran yang satu ini sangat tepat untuk anda para pediet, sayur ini hanya memiliki kandungan kalori sebanyak 7/100 gram. Selain itu bayam terkenal memiliki kandungan zat besi tinggi dan mampu memperbaiki kualitas tidur, serta menurunkan potensi katarak pada mata. Untuk mendapatkan zat gizi yang maksimal masaklah bayam dengan waktu pemanasan yang tidak terlalu lama, agar tidak terjadi penghilangan zat gizi secara berlebih.

Baca juga:

Itulah beberapa Resep Makanan Rendah Kalori yang sangat sederhana dan sangat mudah untuk anda dapat, dan tentunya dapat dijadikan sebagai resep tepat untuk mendapatkan tampilan tubuh yang indah dan proporsional.


Kata Kunci Halaman Ini:

masaka simpl rendah lemak, masakan simple rendah lemak, resep masakan nabati rendah kalori