Resep Makanan Ringan Praktis Namun Enak

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Makanan Ringan Praktis – Sahabat, Anda pasti tahu bahwa setiap orang memiliki hasrat untuk mengunyah sesuatu, terutama ketika tidak memiliki aktifitas. Namun, apakah sahabat cantik mau menghabiskan uang untuk membeli makanan ringan yang kemasan dengan isi yang sedikit.


Tentunya tidak. Untuk itu akan lebih baik sahabat kreatif mengetahui resep makanan ringan praktis dan kita bisa mengatur asupan protein, karbohidrat, dan gizi yang masuk ke dalam tubuh kita sendiri.

Daripada kita membeli makanan ringan kemasan atau yang di jual di pinggir jalan dimana kita tidak tahu apakan makanan ringan tersebut higienis atau tidak.

Oleh karena itu, sekarang ini kita akan membahas satu resep makanan ringan yang bisa sahabat kreatif buat sendiri di rumah untuk persediaan camilan, baik untuk adik, kakak, teman, maupun untuk sahabat kreatif sendiri. Cara membuatnya pun terbilang cukup mudah tanpa harus membuat dapur berantakan.

Resep makanan ringan praktis yang akan kita bahas adalah kacang telur.sebelum membuatnya, sahabat kreatif harus menyediakan sekitar 400 gram kacang tanah, 4 butir telur, bawang putih 10 buah atau secukupnya, sesuai dengan selera sahabat, gula bubuk secukupnya, garam, santan sebanyak lebih kurang 200 ml, kemiri 2 buah, tepung maizena dan kanji masing-masing 85 dan 350 gram, ketumbar halus ¼ sdt, air, dan minyak goreng. Setelah selesai menyiapkan bahan-bahannya, sekarang kita mulai membuat makanan ringan ini.

Makanan Ringan Praktis

  • Goreng terlebih dahulu kacang tanah tadi yang telah di kupas kulit arinya. Bisa sangria atau menggunakan minyak
  • Masukkan bawang putih, ketumbar dan kenari yang dihaluskan, gula, dan garam ke dalam satu wadah dan aduk hingga tercampur merata
  • Setelah kacang yang di goreng tadi sudah dingin, masukkan ke dalam wadah berisi adonan bawang putih dan yang lainnya tadi. Lalu aduk hingga merata dengan air secukupnya
  • Masukkan sebutir telur ke dalam adonan dan campur hingga rata
  • Masukkan 3 kuning telur ke dalam adonan tadi, aduk merata
  • Masukkan santan, aduk merata
  • Masukkan 85 gr tepung maizena tadi ke dalam adonan, aduk supaya setiap butir kacang bisa terlapisi tepung
  • Masukkan tepung kanji dan aduk sehingga bisa menempel merata di butir-butir kacang dan tidak saling menempel
  • Masukkan butir-butir kacang tadi ke dalam penggorengan yang penuh dengan minyak dengan api kecil

Baca juga:

Dan langkah terahir adalah menunggu butiran kacang tersebut berwarna kecoklatan, setelah itu angkat dari penggorengan. Tiriskan dan biarkan mendingin semua kacang telur yang baru diangkat dari penggorengan supaya tidak membuat tenggorokan serak. Masukkan kacang telu yang sahabat buat tadi ke dalam wadah yang menarik dan makanan dari resep makanan ringan praktis sahabat siap di santap.


Kata Kunci Halaman Ini:

resep cemilan praktis untuk dijual, jual makanan yg praktis, Cemilan yang bahanya ringan, cemilan sehat yg tahan lama untuk dijual, cemilan praktiss, cara membuat makanan yang enak tahan lama dan mudah membuatnya dan dapat dijual, cara membuat makanan ringan yang praktis dan mudah, cara membuat makanan ringan yang mudah dan praktis, cara membuat makanan ringan utk teman, resep snack mudah untuk dijual