Resep Makanan Sehat Untuk Balita

Posted on

Resep Makanan Sehat Untuk Balita –¬†Setiap orang di dunia ini pasti pernah mengalami masa balita. Masa balita adalah masa emas dimana manusia bisa tumbuh secara optimal dengan bantuan dari orang tua melalui makanan-makanan yang akan dikonsumsi oleh si balita tersebut.


Sebagai orang tua yang baik, anda juga harus selalu menyediakan serta memperhatikan makanan-makanan yang akan dikosumsi oleh buah hati anda. Asupan makanan yang harus anda penuhi untuk balita tercinta anda adalah makanan yang sesuai dengan kebutuhan balita untuk pertumbuhan serta perkembangannya. Adapun resep makanan sehat untuk balita yang bisa anda sajikan :

Resep Makanan Sehat Untuk Balita

  • Nasi Tim Keju

Sediakan 250gram beras putih yang sudah dicuci, 2 sendok makan margarin, 1 buah bawang Bombay yang telah dicincang, 100gram sumsum sapi, 600ml kaldu, 1 sendok makan garam, 1 sendok teh lada bubuk, dan 25gram keju parmesan yang telah diparut. Itulah bahan-bahan yang disipakan untuk resep makanan sehat untuk balita yang pertama. Untuk membuatnya, panaskanlah terlebih dahulu margarin setelah itu tumislah bawang Bombay sampai harum. Kemudian masukkan sumsum sapi yang telah dicincang dan juga beras. Aduk hingga merata. Langkah selanjutnya adalah masukkan kaldu hingga terserap oleh beras. Masukkan lada, keju dan garam. Setelah itu, masak kesemuanya hingga matang.

  • Bubur Kentang Brokoli

Sediakan terlebih dahulu 40gram daging ayam yang telah dicuci kemudian dipotong kecil-kecil, 100 gram tahu yang juga dipotong kecil-kecil, 200 gram kentang yang telah dikupas dan dipotong, 40 gram wortel, 120 ml air, dan 25 gram brokoli (kandungan gizi brokoli bisa anda lihat disini) yang telah dipotong kecil-kecil juga. Setelah semua bahan terkumpul, maka masukkan daging tahu, daging ayam, wortel, dan kentang ke dalam sebuah panci. Tambahkanlah air secukupnya dan aduklah hingga mendidih. Tutup panci tersebut dan biarkan sekitar 30 menit. Langkah selanjutnya adalah memasukkan brokoli ke dalam panci keadaan tertutup sekitar 10 menit atau hingga brokoli tersebut menjadi lunak. Masukkan kesemuanya itu ke dalam blender dan kemudian haluskan. Tuang ke dalam mangkuk dan biarkan dingin. Semangkuk bubur kentang brokoli siap untuk dihidangkan. Itulah resep makanan sehat untuk bayi.

resep-makanan-sehat-untuk-balita

  • Telur Dadar Gulung

Siapkan 2 butir telur yang akan dijadikan sebagai telur dadar, dan sebutir telur lagi untuk dikocok, 100gram daging ayam yang sudah dicincang, 1 sendok makan kecap manis, setengah sendok teh lada halus, seperempat sendok teh garam. Setelah kesemuanya terkumpul, campurkan daging ayam, lada, kecap, dan juga garam dengan sebutir telur yang telah dikocok. Kemudian aduklah hingga merata. Langkah selanjutnya adalah tuangkan racikan tersebut ke atas dadar yang telah dibuat sebelumnya. Gulunglah rapi. Kukus gulungan tersebut selama kurang lebih 15 menit dan angkat serta dinginkan dan dipotong-potong dulu sebelum digoreng. Dengan ketiga resep makanan sehat untuk balita diatas, maka anda bisa menyajikannya dengan mudah dan memberikan makanan yang bergizi untuk balita anda.


Kata Kunci Halaman Ini:

resep makanan sehat