Resep Makanan Sehat untuk Diet

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Makanan Sehat untuk Diet –¬†Diet bukanlah hal yang aneh dilakukan oleh orang-orang untuk mendapat sebuah penampilan menarik. Dengan berdiet, seseorang yakin berat badannya akan turun sehingga dia bisa tampil lebih percaya diri lagi dihadapan umum.


Cara untuk berdiet pun bermacam-macam, dari mulai memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi hingga membakar kalori dengan berolahraga secara teratur.

Bagi sebagian orang, sangat sulit untuk berdiet melalui makanan. Oleh karena itu, ada beberapa resep makanan sehat untuk diet sehingga dia hanya tinggal merubah menu sehari-harinya saja. Berbicara mengenai resep makanan, berikut anda akan mendapatkan informasi mengenai menu-menu makanan untuk diet :

  • Sawi Putih dengan Saos Tiram

Siapkanlah minyak goring yang akan digunakan untuk menumis secukupnya, beberapa lembar sawi (tergantung berapa banyak orang yang akan menyantapnya), bakso olahan yang dipotong kecil-kecil, bawang putih yang telah diiris halus, kecap asin secukupnya, saos tiram secukupnya, dan yang terakhir adalah gula pasir. Untuk langkahnya, irislah sawi putih tadi dengan irisan yang kasar.

Setelah itu, panaskan minyak goreng yang telah disediakan diatas wajan dan tumislah bawang putih hingga mengeluarkan bau yang harum. Langkah selanjutnya, masukkanlah bakso dan tumis sebentar. Kemudian masukkan sawi putih dan aduklah. Setelah diaduk merata, masukkan juga bahan yang lain seperti kecap asin, saos tiram, dan gula pasir. Dan akhirnya resep makanan sehat untuk diet pun bisa disajikan.

makanan-sehat-untuk-diet

  • Tumis Aneka Sayuran

Siapkan 25 gram jagung muda, 1cm jahe segar yang telah diiris tipis-tipis, dua helai daun sawi yang telah diiris kasar, dua siung bawang putih, 25 gram rebung yang telah diiris tipis, tiga batang seledri, 25gram jamur, 25gram tauge, setengah paprika merah yang telah dibuang bijinya dan diiris tipis-tipis, sebuah tomat besar yang telah dibuang bijinya dan dibelah menjadi empat bagian, 1 sendok makan kecap asin, 1 sendok makan minyak, lada dan garam, dan yang terakhir adalah minyak wijen.

Cara untuk membuat resep makanan sehat untuk diet yang satu ini adalah, mengupas tomat yang sebelumnya telah dimasukkan ke dalam air mendidih selama 5 detik. Setelah itu, panaskanlah minyak dalam wajah dan masukkan bawang putih dan jahe hingga mengeluarkan bau yang harum dan sedap. Kemudian masukkan pula daun sawi putih dan aduk-aduklah sebentar.

Baca juga:

Masukkan pula rebung, jagung muda, taoge, paprika, seledri, lada dan juga garam. Masaklah kesemua bahan tersebut kurang lebih selama 2 menit. Untuk langkah terakhir, tambahkanlah minyak wijen serta kecap manis dan juga tomat ke dalamnya. Aduklah hingga merata sekitar 30 detik. Dan resep sehat ini pun siap disajikan.

Itulah dua resep makanan sehat untuk diet yang bisa anda coba di rumah. Dengan resep ini, anda tak perlu khawatir akan menjadi gemuk.


Kata Kunci Halaman Ini:

resep tumis unt