Resep Makanan Selingan Bayi 10 Bulan Yang Baik Dan Sehat

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Makanan Selingan Bayi 10 BulanTidak sedikit ibu yang mengalami kebingungan disaat harus memberikan makanan selingan kepada bayi, apalagi bagi yang baru pertama mempunyai seorang buah hati, pasti mereka akan dihantui oleh berbagai perasaan takut, terutama takut salah.

Bayi yang berusia 10 bulan biasanya sudah mendapatkan suatu makanan pendamping ASI serta makanan-makanan selingan, lalu munculah pertanyaan apa saja Resep Makanan Selingan Bayi 10 Bulan yang tepat baik dan sehat?

Biasanya para ibu menggunakan biscuit sebagai makanan selingan untuk bayinya, mungkin karena selain mudah dihidangkan harganya pun tidak terlalu melambung. Selain biscuit sebenarnya banyak seklai makanan selingan yang bisa diberikan ibu kepada sang bayi tercinta, misalnya puding agar-agar, Puding Maizena, kue lapis, dan beraneka ragam makanan lembut.

Alangkah baiknya jika setiap makanan yang disajikan untuk sang buah hati itu dibuat oleh kita sendiri, karena kita lebih tahu bagaimana kebutuhan asupan makanan bayi kita, buatlah dengan prosedur pembuatan yang baik dan hiegenis, dan usahakan untuk tidak memberikan makanan yang dibeli di warung-warung makanan yang tidak jelas prosedur produksi dan kesterilannya, yang mungkin akan banyak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti pewarna, pengawet, perasa dan sebagainya. buatlah sendiri makanan selingan di rumah karena hal ini akan lebih sehat untuk bayi anda.

Saat anda memutuskan untuk memberikan cemilan kepada bayi anda, pastikan cemilan tersebut memiliki kandungan nutrisi dan nilai gizi yang baik dan seimbang, pastikan cemilan tersebut tanpa mengandung berbagai bahan kimia yang berbahaya, gunakan juga teknik penyajian makanan selingan secara bervariasi dan menyenangkan untuk sang bayi, agar ia selalu merasa nyaman dan bahagia serta tak bosan dengan semua yang anda berikan. Disinilah nilai dari Resep Makanan Selingan Bayi 10 Bulan yang sesungguhnya.

Resep Makanan Selingan Bayi 10 Bulan

Untuk jadwal pemberikan makanan selingan usahakanlah seteratur mungkin agar sang bayi terbiasa sampai tumbuh dewasa, biasanya bayi dihidangkan makanan selingan setiap 3 jam sekali, tetapi sesuaikan juga dengan kondisi bayi anda, sesuaikanlah apakah bayi anda lebih cepat atau lebih lambat laparnya, yang pasti usahakanlah agar intervalnya jelas dan teratur. Pada umumnya lambung manusia akan mengalami kekosongan setiap 3-4 jam jadi jika bayi anda tidur lebih dari 4 jam bangunkanlah dan berikan asupan makanan.

Baca juga:

Karena keteraturan perhatian khususnya dalam pemberian makanan selingan untuk bayi secara tidak langsung memberikan pengaruh secara psikologis terhadap sang bayi, jika kita tidak teratur dalam hal ini biasanya anak akan tumbuh dewasa dengan membawa sifat dasar itu, sang anak akan sulit mengatur dan melakukan pembiasaan aktifitas diri. itulah beberapa ulasan yang rasanya penting untuk diketahui oleh para ibu seputar Resep Makanan Selingan Bayi 10 Bulan. Semoga bermanfaat.

Kata Kunci Halaman Ini:

cemilan untuk bayi 10 bulan, cemilan bayi 10 bulan, cemilan sehat untuk bayi 10 bulan, resep cemilan bayi 10 bulan, resep puding untuk bayi 10 bulan, cemilan bayi, cemilan bayi 11 bulan, camilan bayi 10 bulan, resep makanan selingan bayi 10 bulan, cemilan untuk bayi 11 bulan

Baca Juga: