Resep Makanan Untuk Anak Balita Yang Susah Makan

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Makanan Untuk Anak Balita – Anda memiliki anak balita di rumah? Apakah dia susah makan? Memang, balita terkadang susah untuk diberikan nutrisi seimbang. Di sisi lain, mereka yang bergerak aktif justru harus mendapatkan asupan yang bergizi seimbang.

Untuk mengatasi hal ini, para ibu tak perlu khawatir karena kita dapat menyiasatinya. Kali ini kami akan hadirkan resep makanan untuk anak balita yang susah makan.

Namun untuk memasaknya, ibu-ibu juga perlu memerhatikan cara dan tempat menyajikannya. Untuk menarik perhatian anak, makanan bisa dibuat dengan tampilan yang menarik dan menggunakan tempat berwarna-warni. Tips ini cukup ampuh untuk melengkapi resep masakan bagi anak yang susah makan.

Para ibu tak perlu bersedih lagi ketika anak balitanya masih sulit makan. Untuk mengatasi hal ini, ibu dapat memasak resep makanan untuk anak balita yang susah makan. Dengan memasak resep ini, Anda akan terbantu untuk membuat anak balita yang susah makan menggemari hidangan yang disajikan oleh ibundanya.

Resep ini menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat, dan dapat dimasak dengan mudah dalam waktu yang singkat. Tak perlu cemas karena makanan yang akan Anda masak ini sudah pasti sehat dan menagandung gizi. Siap untuk memasaknya? Ini dia resepnya.

Resep Makanan Untuk Anak Balita Yang Susah Makan

Bahan-bahan yang perlu disediakan antara lain :

Roti tawar 5 lembar, mentega 5 sendok makan, pepperoni 10 lembar, keju 5 lembar, mentimun jepang 1 buah, wortel rebus untuk bunga 1 buah, mayonaise 5 sendok makan, ikan tuna125 gram dan dipanaskan, dan daun selada 5 lembar.

Cara memasaknya adalah sebagai berikut.

  • Roti dipotong membentuk layang-layang, diolesi mentega, dan dilapisi mayonaise
  • Tambahkan ikan tuna dengan melapisinya menggunakan daun selada di bawahnya
  • Selimuti ikan tuna dengan keju
  • Hiasi dengan potongan wortel, mentimun, dan pepperoni.. Bentuk wortel menjadi mata, mentimun sebagai hidung, dan pepperoni menjadi bentuk mulut dan topinya. Makanan ini pun selesai dan siap dihidangkan.

Mudah bukan? Pastinya makanan ini dapat menarik perhatian anak balita para ibu untuk mencobanya. Selain sehat, makanan ini juga praktis untuk disajikan kepada si buah hati Para ibu juga bisa mengkreasikan sendiri berbagai bentuk makanannya agar anak balitanya selalu tertarik memakan makanan yang dimasak oleh ibundanya. Variasikan menu makanan anak setiap harinya agar mereka tidak bosan dan tak lagi sulit makan.

Baca juga:

Sajikan dengan lucu dan menarik agar si anak senang menikmati makanannya. Menu ini cukup berbeda dengan menu-menu makanan yang biasa disajikan. Selain bentuknya yang unik, akan ada rasa nikmat yang dihadirkan oleh tuna, keju, dan mayonaise. Nah, para ibu bisa mencoba resep makanan untuk anak balita yang susah makan ini dengan memasaknya di rumah. Selamat mencoba!

Kata Kunci Halaman Ini:

masakan yang mudah dan menarik, mayoanise untuk anak, menu menarik hati si kecil, tutorial menu makanan balita yang menarik