Resep Makanan Yang Gampang Dibuat

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Makanan Yang Gampang Dibuat – Berbagai macam cara dilakukan untuk menjaga kesehatan buah hati dan menjaganya sehingga tumbuh kembangnya bisa optimal. Orang tua pasti ingin yang terbaik buat buah hatinya. Nah, salah satu cara menjaga buah hati yang paling baik adalah memperhatikan asupan makanan untuknya.

Kita mungkin seringkali lupa kalau asupan makanan dan nutrisi itu adalah langkah yang sangat penting untuk menunjang perkembangan anak. Padahal banyak resep makanan yang gampang dibuat. Seperti yang kita tahu, usia anak-anak adalah usia emas dalam masa pertumbuhan dan perkembangan manusia, bisa dikatakan anak bisa berkembang dengan baik apalagi jika ditunjang dengan asupan nutrisi yang baik juga.

Banyak orang tua yang juga lupa untuk membuatkan makanan yang terbaik untuk anak. Mungkin karena kesibukan di kantor atau dengan kegiatan tertentu, sehingga lupa memperhatikan kebutuhan anak akan nutrisi yang baik. Pada dasarnya, hal tersebut adalah salah. Karena setiap orang tua harus bisa meluangkan waktu sebanyak-banyaknya untuk anak.

Jika anda adalah salah orang yang sulit untuk meluangkan waktu, mungkin anda belum pernah mencobanya. Waktu yang dihabiskan bersama dengan keluarga dan akan tidak akan percuma sampai kapanpun. Karena selain akan membuat hubungan antara orang tua dan anak semakin baik, juga akan berdampak positif secara langsung maupun tidak langsung pada kondisi jasmani dan rohani anak.


Oke, kita kembali ke pokok bahasan yaitu tentang resep makanan yang gampang dibuat. Resep ini sangat bermanfaat bagi anda yang super sibuk sehingga sulit untuk memasak masakan sendiri untuk diberikan kepada buah hati. Resep berikut ini tentu bisa anda buat dengan gampang dan bisa dibuat sendiri di rumah.

  • Nasi Tim Keju

Di resep yang pertama ini ada nasi tim yang dipadukan dengan keju sehingga menghasilkan rasa yang lezat dan gizi yang tinggi pula. Pertama-tama kita sediakan dulu bahan-bahan untuk membuatnya antara lain :

  • 100 gram bawang bombay yang dicincang
  • Kaldu sebanyak 600 ml
  • Beras putih 250 gram yang dicuci hingga bersih
  • Bawang bombai 1 buah
  • Sumsum sapi 100 gram dan dicincang
  • Gram secukupnya
  • Lada sekucupnya
  • Keju parmesan sebanyak 25 gram, kemudian di parut

Nasi Tim Keju

Cara mengolah resep ini adalah pertama panaskan margarin di penggorengan. Kemudian tumis bawang bombay sampai wangi dan jangan terlalu lama. Masukkan dulu sumsum sapi di tumisan bawang bombay, lalu diikuti dengan beras dan aduk rata. Setelah itu masukkan kaldu. Untuk kaldu ini biarkan sampai diserap oleh beras.

Tambahkan lada dan garam secukupnya, dan masukkan keju. Masak campuran bahan-bahan tersebut sampai matang, tapi jangan sampai gosong yang. Maka jadilah resep makanan yang gampang dibuat. Cukup tunggu beberapa menit saja. Tunggu sampai masakan agak dingin, dan berikan pada buah hati tercinta.