Resep Masakan Eropa Mudah Makaroni Keju Panggang

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Masakan Eropa Mudah Makaroni Keju Panggang – Memasak merupakan kegiatan dalam menyiapkan makanan untuk dimakan dengan cara memanggang, menggoreng, merebus, dan mengukus.


Memasak terdiri dari berbagai macam teknik, metode, peralatan, serta kombinasi bumbu untuk menciptakan rasa makanan yang nikmat. Teknik memasak dibedakan menjadi 2 bagian yakni memasak kering dan memasak basah.

Resep masakan merupakan petunjuk tentang cara mengelola makanan yang berisi bahan-bahan dan bumbu-bumbu untuk membuat sebuah makanan agar makanan tersebut lebih nikmat dan lezat. Resep masakan dibedakan menjadi 2 jenis yaitu resep masakan Indonesia dan resep masakan asing. Jika anda bosan dengan resep masakan Indonesia, anda bisa mencoba resep masakan Eropa mudah yang sangat praktis dan cepat.

Masakan Eropa biasanya lebih banyak menggunakan kentang atau gandum sebagai sumber karbohidrat. Untuk bumbu, masakan Eropa lebih sering menggunakan bumbu siap saji atau bumbu kering. Dan pengelolahannya pun sangat cepat dan simple. makaroni keju panggang adalah satu contoh resep masakan Eropa mudah yang bisa anda praktekan dirumah. Berikut bahan-bahan dan cara pembuatannya.

Bahan Utama :

  • Persiapkan 5 cangkir makaroni yang telah direbus sampai matang.
  • Siapkan 4 sendok makan tepung
  • Mentega sebanyak 4 sendok makan.
  • Paprika yang telah dipotong sesuai selera
  • Garam dan 2 cangkir susu cair
  • Siapkan Keju yang telah diparut kasar.
  • Dan setengah sendok lada hitam.

Masakan Eropa Mudah Makaroni Keju Panggang

Cara pembuatan :

  • Untuk pertama-tama kita lelehkan margarine di dalam panci di atas kompor dengan api yang sedang
  • Kedua, masukkan tepung ke dalam panci yang berisi mentega cair lalu aduk sampai berbuih dan lembut setelah itu masukkan garam secukupnya
  • Ketiga, tuangkan susu secara perlahan kedalam panci yang berisi mentega dan tepung lalu aduk hingga mengental
  • Keempat, setelah adonan mengental, tuangkan adonan tersebut kedalam Loyang yang berukuran 2o x 25 centimeter. Tuangkan makaroni dan lapisan keju kedalam adonan secara bergantian. Taburkan paprika di atasnya, Setelah itu panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 20 menit. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Baca juga:

Masakan Eropa memang mempunyai citarasa yang kuat. Setiap Negara mempunyai citarasa yang berbeda-beda. Bila di Negara Indonesia, masakannya lebih banyak menggunakan bumbu rempah-rempah. Meski begitu, rasa hasil masakan eropa dan masakan Indonesia sama-sama punya rasa yang nikmat dan lezat. Kita tidak perlu repot pergi keluar negeri untuk mencicipi makanannya. Di Indonesia pun sudah banyak restoran atau café yang menyajikan berbagai macam resep masakan Eropa mudah salah satunya yaitu makaroni keju panggang yang bisa anda masak sendiri dirumah tanpa harus keluar negeri. Dengan begitu anda bisa lebih menghemat pengeluaran dan waktu.


Kata Kunci Halaman Ini:

resep masakan asing yang berbahan dasar makaroni, resep masakan eropa untuk satu minggu