Resep Masakan Udang Asam Manis Yang Lezat

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Masakan Udang Asam Manis – Kami yakin, anda sudah tidak asing lagi dengan kata resep masakan udang asam manis. Namun apakah anda tahu bagaimana langkah – langkah serta resep cara membuatnya? Masakan yang berbahan udang memang sangat di gemari oleh banyak orang.

Mengapa demikian? karena udang memang merupakan makanan yang sangat berprotein dan berkalsium tinggi, namun tetap rendah lemak.

Oleh sebab itu, anda tidak perlu merasa khawatir jika banyak mengkonsumsi udang akan menjadi gendut. Protein dan kalsium pada udang sangt baik jika di konsumsi oleh anak – anak anda yang jika saat ini sedang dalam masa pertumbuhan.

Jadi bagi anda para ibu yang gemar memasak, bisa menjadikan udang asam manis untuk di sajikan kepada semua anggota keluarga anda.

Bahan – bahan yang di butuhkan dalam resep masakan udang asam manis di antaranya yaitu, udang, margarin secukupnya, minyak goring secukupnya, gula secukupnya, garam secukupnya, saus Bangkok, penyedap rasa secukupnya, 3 butir bawang putih, 5 butir bawang merah, 1 buah tomat yang sudah di cincang, 1 buah bawang Bombay yang sudah di cincang, 1 sendok teh air asam, dan 5 buah cabe merah sesuai dengan selera anda. Jika semua bahan sudah di persiapkan semua, maka anda bisa langsung untuk memasaknya.

  • Yang pertama, haluskan lah bawang merah, bawang putih, cabe merah dan tomat.
  • Panaskan mentega atau minyak goring pada wajan, kemudian masukkan udang dan oseng lah hingga berubah warna menjadi kemerahan.
  • Jika warna sudah berubah kemerahan, masukkan bawang Bombay, lalu tambahkan bumbu yang sudah di haluskan tadi hingga bau harum tercium.
  • Selanjutnya tambahkan air asam, gula, garam, saus bangkok dan bumbu penyedap rasa secukupnya, aduk lah hingga rata. Jika rasanya sudah pas, matikan lah api dan sajikan.

Udang Asam Manis

Ada sedikit tips yang perlu anda perhatikan dalam membuat udang asam manis agar rasanya lebih terasa lezat. Pilih lah udang yang bagus dan juga segar dengan cara memegang badan udang. Dan jika udang masih keras, maka artinya udang tersebut masih bagus dan segar. Ketika udang di masak, kulit udang bisa anda kupas terlebih dahulu atau bahkan tidak. Itu sesuai dengan selera anda. Namun udang akan mempunyai rasa yang lebih gurih jika di masak langsung dengan kulitnya.

Baca juga:

Selain rasanya akan menjadi lebih lezat, kulit udang juga bisa mengobati penyakit, di antaranya yaitu diabetes mellitus (gula darah) dan hipertensi (darah tinggi). Namun jika anda mempunyai kolesterol tinggi, di usahakan jangan terlalu sering mengkonsumsi udang atau seafood. Itu lah informasi tentang resep masakan udang asam manis lezat dan juga bergizi yang bisa kami sampaikan.

Kata Kunci Halaman Ini:

menu udang asam manis