Resep Masakan Udang Goreng Mentega Yang Nikmat

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Masakan Udang Goreng Mentega – Resep masakan udang goreng mentega ternyata tidak susah untuk anda buat. Resep makanan kali ini menjadikan udang sebagai bahan utamanya. Udang sebagai salah satu jenis seafood merupakan jenis bahan makanan yang paling digemari oleh orang-orang terutama mereka pencinta seafood.


Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat udang goreng mentega. Resep makanan ini merupakan resep spesial di kala berkumpul bersama keluarga, teman di akhir pekan.

Agar anda bisa membuat udang goreng mentega yang gurih, renyah, enak nan nikmat, anda wajib mengetahui terlebih dahulu langkah-langkah dalam membuat menu ini. Langkah yang akan disajikan dalam artikel ini merupakan langkah yang simple mudah dan di desain agar semua orang bisa melakukannya, tidak memerlukan keahlian khusus untuk membuatnya. Ada beberapa langkah dan beberapa bahan yang harus anda persiapkan sebelum membuat menu spesial ini.

Sebelum masuk ke langkah-langkah pembuatan anda wajib mempersiapkan beberapa bahan-bahan untuk resep masakan udang goreng mentega. Sebagai makanan dengan bahan utama udang, anda wajib mencari udang dengan kualitas terbaik dalam artian masih dalam kondisi segar. Bahan-bahan tersebut diantaranya:

  • Udang segar dan besar sebanyak 350 gram ( kulit dan kepala udang dibuang)
  • 2 buah jeruk nipis
  • ½ gram merica
  • 3 sendok makan mentega
  • Minyak goreng 1 sendok makan
  • Garam secukupnya
  • Bawang putih 6 siung yang telah dirajang dan dihaluskan
  • Kecap manis 6 sendok makan
  • Saus tomat 3 sendok makan
  • Bawang Bombay 1 buah

Udang Goreng Mentega

Setelah anda mengumpulkan bahan-bahan yang harus anda, kita masuk ke tahap proses pembuatan. Cara pembuatannya tidak terlalu sulit, berikut langkah pembuatannya. Pertama, 350 gram udang yang telah bersih tanpa kulit dan kepala direndam dalam air perasan jeruk nipis agar bau amis dari udang bisa diminimalisir. Kedua, tumis bumbu seperti bawang putih dan bawang Bombay yang di potong-potong kasar. Setelah itu masukan mentega, biarkan sampai meleleh. Ketiga,masukan kecap manis, aduk sampai rata dan meresap. Keempat, masukan udang goreng, dan berikat perasa ( MSG) dan merica, aduk hingga rata dan biarkan sampai meresap.

Baca juga:

Kelima, angkat dan tiriskan udang goreng mentega. Keenam, sajikan udang goreng mentega ke piring saji, bisa ditambahkan dengan goreng bawang, lalapan, dan bahan pelengkap lainnya. Itulah 6 langkah sederhana yang bisa anda lakukan untuk membuat udang goreng. Hidangan ini kaya akan protein dan vitamin lain yang berasal dari bahan-bahan makanan tadi. Namun bagi anda yang ada masalah dengan penyakit kolesterol ada baiknya membatasi mengkonsumsi makanan ini agar kolesterol anda tidak meningkat. Demikian pembahasan mengenai resep masakan udang goreng mentega semoga bermanfaat.