Resep Perkedel Kacang Ala Timur Tengah

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Perkedel Kacang Ala Timur Tengah – Perkedel kacang ini di daerah Timur Tengah biasa di sebut Falafel. Perkedel merupakan salah satu menu istimewa di seluruh Dunia serta kelezatan perkedel ini akan membuat anda ketagihan.


Sekarang tidak perlu keTimur Tengah untuk mencicipi Perkedel Kacang Ala Timur Tengah ini, sebab disini akan saya kuak Resep serta cara pembuatannya.

Untuk membuat Perkedel Kacang Ala Timur Tengah yang lezat ini, bahan – bahan serta bumbu yang harus anda siapkan diantaranya, ¼ kg kacang arab yang sudah disangrai, 1 buah bawang Bombay cincang halus, 2 siung bawang putih cincang halus, 1 iket daun seledri cincang halus, 1 sdt ketumbar, 1 sdt jinten, 3 sdm tepung terigu, garam dan merica secukupnya.

Untuk membuatnya sama seperti membuat perkedel jagung biasanya, tapi disini yang dipakai bukan jagung melainkan kacang arab yang sudah disangrai. Resep ini sangatlah cocok untuk anda yang baru belajar memasak.

Cara Pengolahannya adalah sebagai berikut Rendam kacang arab di dalam air dingin lalu diamkan semalaman, agar kacang arab menjadi lunak, Tiriskan kacang, lalu masukkan kedalam panic yang sudah diisi 200 ml air bersih, masak diatas bara api yang cukup besar sekitar 5 menit hiningga kacang setengah matang lalu kecilkan api dan masak lagi kurang lebih 1 jam hingga kacang benar – benar matang dan empuk, Setelah kacang matang dan empuk, tiriskan dan diamkan kurang lebih 15 menit hingga kacang menjadi dingin.

Perkedel Kacang Ala Timur Tengah

Tumbuk halus kacang dan campurkan dengan bawang Bombay, bawang putih, ketumbar, merica jinten dan tepung, serta tambahkan garam secukupnya (sesuai selera), aduk – aduk campuran hingga kacang dan bumbu merata, Ambil satu sendok makan adonan dan bentuk menjadi bola – bola berukuran seperti bola pimpong, lalukan sampai adonan habis, Siapkan wajan dan beri 200 ml minyak goreng, panaskan diatas api sedang, lalu masukkan bola – bola dan goreng hingga matang dan berubh warna menjadi kecoklata. Angkat dan tiriskan, Tata perkedel diatas piring dan sajikan dengan irisan tomat, acar dan daun selada.

Baca juga:

Mudah bukan membuatnya? Sekarang anda bisa membuatnya dirumah. Perkedel Kacang Ala Timur Tengah ini sangat mantap jika dicocolkan dengan saus mayones. Sajikan selagi hangat, selamat mencoba


Kata Kunci Halaman Ini:

resep masakan berbahan kacang arab, resep kacang arab, cara membuat kacang arab, resep kudapan dr kacang arab, resep perkedel ala bumbu arab