Resep Sup Bebek Jamur

Posted on

ArenaWanita.com | Bebek merupakan olahan yang pas jika disajikan pada saat cuaca sedang dingin. Karena kandungan dalam daging bebek terbukti dapat meningkatkan suhu tubuh yang dingin. Dan daging bebek akan bertambah lezat jika dimasak menjadi sup.

Bagi anda yang ingin mengolah daging bebek sebaiknya anda ikuti resep sup bebek jamur ini. Resep ini bisa anda gunakan juga untuk menu makanan berbuka puasa.

Selain mengenyangkan, menu ini juga dapat membantu memulihkan tenaga. Untuk resep sup kali ini anda dapat juga menambahkan beberapa tambahan yang dapat anda tambahkan sendiri sesuai selera anda tentunya.

Bahan untuk membuat 4 porsi sup bebek jamur adalah daging bebek sebanyak 300 gram, bawang putih 3 siung, jamur hioko kering dan jamur kancing sebanyak 250 gram, dua buah wortel yang dipotong –potong, jahe seruas jari, minyak secukupnya, kaldu bebek sebanyak 1 liter, kecap manis, kecap inggris, perasan jeruk nipis, kecap asin, dan tepung maizena sebanyak 1 sendok makan yang dilarutkan dengan air.


Untuk memulai memasak ikuti intruksi memasak sup jamur bebek di bawah ini. Pertama, potong – potong daging bebek dan rebus hingga empuk. Angkat dan suwir daging bebek. Lalu panaskan minyak di panci atau wajan besar. Masukkan dan tumis parutan jahe dan irisan bawang putih hingga tercium bau harum.

Sup Bebek Jamur

Masukkan daging bebek suwir beserta jamur hioko dan jamur kancing, irisan wortel. Tuang kaldu bebek dan biarkan mendidih. Masukkan juga kecap inggris, kecap asin, kecap manis dan perasan air jeruk nipis sesuai keingginan anda. Masak sup dan tunggu hingga mendidih. Untuk mengentalkan kuahnya anda masukkan larutan tepung maizena.

Aduk rata dan biarkan hingga kuah sup mengental. Angkat dan tuang ke dalam mangkuk. Sup bebek jamur pun telah siap disajikan ke keluarga anda. Bagaimana pendapat anda? Cukup mudah bukan cara memasak resep sup bebek jamur di atas? Langsung saja beli bahan – bahannya dan mulailah untuk memasak.

Baca juga:

Dan itulah resep sup bebek jamur yang dapat bisa penulis bagikan dihalaman kali ini. Selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung diresep masakan kali ini. 😀