Resep Sup Krim Ayam Spesial

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Sup Krim Ayam Spesial – Kerap kali jika salah satu anggota keluarga anda sedang sakit, pasti anda akan membuatkan sup. Karena masakan sup memang sangat cocok sebagai makanan untuk orang yang sedang mengalami kurang enak badan atau sakit. Dan satu jenis sup yang dapat membantu memulihkan kondisi badan yang lemah anda bisa menyajikan sup krim ayam.

Karena kandungan nutrisi lengkap mulai dari daging ayam, wortel serta telur, dan tekstur kuah krim yang kental dapat membuat badan segar dan memperkuat sistem imun.

Resep sup krim ayam spesial yang satu ini tidak hanya menyehatkan, tapi juga mengenyangkan. Untuk menambah kelezatan, anda juga dapat menyajikan sup ini dengan roti panggang kering.

Dan jika anda ingin membuat resep sup tersebut, silakan anda simak dan ikuti langkah memasak sup krim ayam spesial di bawah ini. Siapkan bahan sup yaitu 600 gram daging ayam bagian dada, wortel 100 gram yang telah dipotong – potong, telur puyuh sebanyak 16 butir, bawang bombay satu buah, daun bawang 1 batang, 1 batang bay leaf, daun thye secukupnya, peterseli 1 batang, seledri secukupnya, air sebanyak 1200 mililiter, jamur kancing sekitar 200 gram, mentega, garam, gula pasir, tepung terigu sebanyak 2 sendok makan, sebutir telur, 250 mililiter krim kental, dan merica secukupnya. Langkah awal membuatnya adalah potong dahulu daging ayam, bawang bombay, wortel, peterseli, bay leaf, seledri, thyme, dan daun bawang.

Setelah selesai tuang air ke dalam panci dan panaskan. Beri sedikit garam dan semua bahan yang telah dipotong – potong sebelumnya. Masak hingga 30 menit. Angkat dan sisihkan. Tiriskan ayam dan saring air kaldu. Kemudian tumis mentega hingga mencair. Tuang tepung terigu dan aduk hingga tercampur sempurna dan aroma tepung hilang. Lalu tuang air kaldu dan aduk lagi. Pecahkan telur dan ambil kuni telurnya.

Sup Krim Ayam

Kocok kuning telur tersebut dan campur bersama krim kental. Masukkan campuran tersebut ke dalam air kaldu. Aduk dan campur hingga merata dan mengental. Terakhir masukkan daging ayam, jamur, serta merica. Masak beberapa menit dan angkat. Matikan kompor dan letakkan sup dalam mangkuk besar. Taburi potongan seledri dan siap untuk disantap.

Baca juga:

Itulah cara memasak sup krim ayam spesial yang bisa ArenaWanita.com informasikan. Semoga bermanfaat.

Kata Kunci Halaman Ini:

resep sup krim ayam istimewa

Baca Juga: