Sebuah Tutorial Hijab Pashmina Tie Dye

Posted on

ArenaWanita.com | Sebuah Tutorial Hijab Pashmina Tie Dye – Pada saat ini, mode hijab yang beredar di pasaran sudah sangat beragam. Hal ini dikarenakan memang jumlah pengguna hijab yang beredar saat ini, khususnya di indonesia sudah semakin banyak, dan trend hijabers pun membuat jumlah wanita yang berhijab bertambah.


Memang yang terjadi di indonesia adalah, bahwa wanita yang berhijab diming-imingi dengan penumbuhan kualitas penampilan serta kecantikan sehingga mereka pun serta merta menggunakan hijab. Memang hal ini tidak bisa disalahkan dikarenakan wanita akan selalu mencari penampilan yang terbaik untuk mereka, dan oleh karea itu, kita menyediakan Tutorial Hijab Pashmina Tie Dye yang berpotensi untuk mempercantik penampilan anda tetapi tidak menyimpang dari jalur agama.

Lalu apa yang seharusnya dilakukan dalam Tutorial Hijab Pashmina Tie Dye? berikut adalah beberapa hal yang harus anda kerjakan untuk membentuk hijab pashmiona die tye.

  • Seperti biasa, sebelum anda mulai mengaplikasikan pashmina anda, sebaiknya anda menggunakan inner untuk mempertahankan kerapihan rambut anda.
  • Setelah anda menggunakan inner, lipat pashmina menjadi tiga bagian, lalu sisakan sepertiga di bagian kiri
  • Lalu sisa dari kedua bagian tersebut, yaitu bagian kanan dan belakang, ikat mereka dan biarkan inner agar tetap terlihat
  • Lalu selanjutnya, lipat kedua bagian tersebut dan putarkan hingga ke atas kepala
  • Jika anda menggunakan turban, atau penutup diatas hijab, maka masukan kedua bagian tersebut kedalam turban, lalu untuk bagian sepertiga di kiri, lingkarkan di kepala anda dan selipkan di turban
  • Langkah terakhir adalah, anda harus memastikan agar ikatan-ikatan baik di turban dan di pashmina benar-benar kuat.

hijab-pashmina-tie-dye

Hijab adalah sebuah hal yang sangat signifikan dikarenakan memang hijab memiliki beberapa peranan dan fungsi. Fungsi pertama adalah untuk menjaga aurat mereka, dimana di dalam agama jelas sekali dikatakan bahwa rambut secara keseluruhan merupakan aurat wanita. Oleh karena itu penting sekali untuk dipahami disini bahwa hijab bukanlah sebuah aksesoris yang anda gunakan untuk menambah kecantikan anda, melainkan hijab digunakan untuk menutup aurat anda sehingga aurat anda tidak terlihat oleh khalayak ramai.

Lalu adapun fungsi yang kedua adalah untuk aksesoris atau sebagai instrumen untuk meningkatkan kepercayaan diri anda. Meskipun yang tertulis seperti itu tetapi tetap saja bahwa pada hakikatnya anda tidak bisa menggunakan hijab untuk bersolek atau untuk menyombongkan kecantikan yang anda miliki.

Baca juga:

Akan sangat lucu apabila sebuah wanita menggunakan aksesoris yang dianjurkan oleh agama hanya untuk bersolek ria. Maka dari itu Tutorial Hijab Pashmina Tie Dye disini tidak pernah bertujuan untuk hal-hal yang seperti itu. Adapun efek samping dari penggunaan hijab seperti tampil lebih feminim, adalah bonus dari model hijab itu sendiri.