Semakin Menarik dengan Plafon Ruang Tamu Rumah Minimalis

Posted on

ArenaWanita.comPlafon Ruang Tamu Rumah Minimalis | Banyak strategi penataan ruangan agar rumah anda yang minimalis tetap dapat terlihat nyaman dan lega. salah satunya dengan mendesain rumah anda dengan cara-cara tertentu.

Misalnya ruang tamu, tentu anda sepakat bahwa tampilan ruang tamu adalah bagian terpenting dari seluruh ruangan yang ada di rumah, karena disanalah awal orang lain yang berkunjung melihat rumah anda.

Salah satunya dengan desain plafon ruang tamu rumah minimalis, sebagai langkah awal membuat ruang tamu anda yang minimalis tetap terasa lega. Hal ini karena pada sebuah ruangan atap akan mempengaruhi kesan luas pada sebuah ruangan.

Banyak desain plafon yang tersedia untuk membuat atap tampak menarik, namun plafon yang digunakan untuk ruang tamu yang minimalis lebih baik plafon yang sederhana dan dengan desain yang tidak terlalu ramai, jangan terlalu banyak motif. Motif yang terlau banyak kemungkinan akan membuat ruang tamu yang minimalis terlihat semakin sesak.


Biasanya untuk semakin memperindah ruang tamu, pemasangan plafon juga biasanya dibarengi dengan pemasangan lampu hias. Pemilihan lampu hias juga perlu diperhatikan, yaitu jangan terlalu ramai, pilihlah model yang sederhana namun elegan dan cocok untuk dipasangkan dengan plafon ruang tamu rumah minimalis yang anda pilih.

Plafon Ruang Tamu Rumah Minimalis

Selain memperhatikan model dan desainnya, saat anda memilih plafon, anda juga harus memperhatikan bahannya. Bahan plafon bukan hanya dri gypsum saja, namun juga ada jenis plafon dengan bahan lain seperti plavon PVC dan Plavon asbes. Anda harus mengetahui apa saja kekurangan dan kelebihan dari masing-masing bahan ini agar saat anda hendak membeli anda tidak bingung saat disodori plafon dengan bahan yang berbeda-beda.

Baca juga: Cara Mempercantik Diri

Untuk plafon ruang tamu rumah minimalis, ada baiknya anda memilih plafon dengan bahan gypsum saja. Bahan ini lebih kuat apabila atap bocor dan air sampai ke plafon, hanya saja pemasangannya lebih sulit dan membutuhkan orang yang sudah ahli karena jika terbentur akan mudah rapuh. Sementara plafon PVC harganya mahal namun juga awet. Kemudian plafon asbes memiliki bahaya ketika serpihannya terhirup oleh manusia bisa menyebabkan penyakit paru-paru.


Kata Kunci Halaman Ini:

plafon ruang makan