Seperti Apasih Resep Makanan Untuk Balita Usia 2 Tahun

Posted on

ArenaWanita.com | Resep Makanan Untuk Balita Usia 2 Tahun – Anda memiliki anak berusia 2 Tahun namun bingung dalam memberikan asupan baru tentu dengan gizi yang tinggi? Atau anda sedang mencari berbagai resep Makanan Untuk Balita Usia 2 Tahun sebagai referensi untuk inovasi dalam pembuatan makanan bagi anak-anak anda?


Jika ya, silahkan menyimak artikel ini lebih lanjut untuk mendapatkan berbagai macam makanan yang seperti apasih untuk balita usia 2 tahun.

Balita dengan umur 2 tahun adalah balita yang masih gemar sekali makan banyak, atau lebih dikenal dengan istilah “Senang makan, makan banyak” dikarenakan proses perkembangan/pertumbuhan yang ia alami. Apakah hal ini wajar? Ya, sangat wajar.

Tentu sebagai orangtua, anda menginginkan makanan dengan inovasi terbaru untuk anak anda bukan, sehingga anak anda semakin lahap dalam menyantap makanannya. Resep Makanan Untuk Balita Usia 2 Tahun dapat dijelaskan sebagai berikut:

  • Jus Tomat dengan bola-bola kentang keju/Pie susu, untuk di pagi hari anda dapat memberikan jus tomat sebagai minuman untuk anak anda dengan segelas cangkir kecil saja, kemudian untuk makanannya anda dapat memberikan kentang yang dibentuk seperti bola-bola, dengan tambahan keju. Biasanya anak umur 2 tahun mulai menyukai hal-hal yang mereka anggap bersahabat, pilihan bola-bola kentang keju ini bisa anda pilih sebagai alternatif. Atau, jika anda memiliki waktu banyak di pagi hari anda dapat membuat memesan pie susu. Karena pie susu ini juga memiliki kandungan/bahan yang bergizi dengan campuran tepung sebagai kabohidrat dan telur sebagai proteinnya.
  • Soup Ayam, dengan Tahu dan Tempe, Untuk menu makan siang anak, anda dapat membuat soup ayam dengan komposisi tambahan sepeti wortel, kentang, dan sayuran lainnya yang menyehatkan, ditambah dengan tahu tempe yang tentu sudah anda ketahui kandungan gizi didalamnya, dua jenis lauk pauk ini juga masuk dalam kategori makanan 4 sehat 5 sempurna bukan. [Baca juga >> Makanan Sehat Untuk Balita]
  • Sayur bayam dengan Perkedel ikan, Untuk menu makan malam anak perlunya asupan sayuran seperti sayur bayam yang kaya akan protein dan zat besi baik untuk dikonsumsi anak, selain itu dengan lauk pauk perkedel ikan yang komposisinya yakni kentang dan ikan sendiri, menambah lahap makan si anak tentunya. Namun harus anda perhatikan jenis ikan yang cocok dengan anak anda, cocok dalam arti ia tidak alergi/gatal, cocok dilidahnya dan cocok dalam usia nya.
  • Perlunya tambahan asupan makanan seperti puding buah segar, jus alpukat dengan tambahan susu, buah-buah segar yang dikonsumsi secara langsung, atau bahkan susu pada malam hari baik anda berikan pada anak sebagai penunjang asupan gizi yang baik untuknya.

Resep Makanan Untuk Balita Usia 2 Tahun

Beberapa Resep Makanan Untuk Balita Usia 2 Tahun seperti diatas dapat anda jadikan sebagai panduan dalam memberikan asupan makanan bagi anak anda, jangan sampai makanan yang anda berikan pada anak anda mengandung gizi yang kurang ataupun mengandung bahan bahan yang sebenarnya kurang baik bagi tubuh anak anda.


Kata Kunci Halaman Ini:

resep sayur untuk balita 2 tahun, makanan untuk anak usia 2 tahun, makanan sehat untuk anak 2 tahun, menu makan siang anak usia 2 tahun, makanan anak usia 2 tahun, makanan bergizi untuk anak 2 tahun, resep sayur untuk anak 2 tahun, sayur untuk anak usia 2 tahun, menu sarapan anak 2 tahun, sayur untuk anak 2 tahun