Serangkaian Tips dan Trik Membuat Kamar Tidur Yang Indah dan Nyaman

Posted on

ArenaWanita.com | Tips dan Trik Membuat Kamar Tidur – Siapa yang tidak ingin beristirahat di kamar yang indah dan nyaman? Tentu setiap orang menginginkan hal yang demikian. Nah, berikut ini adalah tips dan trik untuk memuat kamar tidur yang indah dan nyaman.

  • Tema

Biasanya kamar tidur yang bertema adalah kamar tidur untuk anak-anak. Namun, jangan salah, agar kamar tidur anda tertata rapi sesuai dengan keinginan anda, anda harus memberikan tema pada kamar tidur anda. Tema untuk orang dewasa tentu bukan Disney maupun Spiderman, melainkan tema-tema yang mampu memberi suasana menenangkan. Misalnya saja, dengan menerapkan tema garis-garis pada kamar anda. Tema seperti ini dapat dimunculkan melalui karpet, sprei, maupun sarung bantal.

  • Permadani

Lengkapi kenyamanan kamar tidur anda dengan menggunakan permadani pada lantainya. Pagi yang paling indah dalam sebuah kamar tidur adalah ketika kaki kita menginjak lantai dengan permadani yang lembut, terhindar dari dingin sekaligus lantai yang keras. Memilih permadani untuk lantai kamar juga harus mempersiapkan biaya yang ekstra untuk menjaga agar permadani tetap bersih.

  • Bantal

Jumlah bantal juga sangat menentukan kenyamanan kamar tidur anda. Jumlah bantal ini harus cukup sehingga kasur anda terlihat mewah dan mengundang untuk tidur. Usahakan jangan meletakkan bantal lebih dari enam atau sesuaikan juga dengan lebar kasur anda.


  • Tempat Duduk

Tempat duduk seperti sofa juga dibutuhkan di kamar tidur. Sofa ini memiliki fungsi untuk sekedar mencegah anda agar tidak tertidur jika belum waktunya tidur. Sofa juga bisa anda gunakan untuk berbincang-bincang bersama teman atau pasangan anda.

Trik Membuat Kamar Tidur

  • Hindarkan Gadget

Kamar tidur adalah tempat yang digunakan untuk tidur. Kamar tidur tidak membutuhkan banyak gadget karena akan membuat anda menjadi susah tidur. Contoh kecilnya adalah ketika kita meletakkan televisi dalam kamar tidur, maka ini akan membuat kita menjadi lebih susah untuk terlelap. Baca juga:

Tips dan Trik Membuat Kamar Tidur

  • Koleksi Barang

Setiap orang tentu memiliki barang kesukaan. Nah, anda tidak perlu menaruh semua barang kesukaan anda di dalam kamar. Anda cukup menempatkan sebuah rak di dalam kamar anda, lalu meletakkan barang-barang kesukaan anda disana. Hal ini cukup membuat anda tersenyum ketika melihatnya, dan akan menambah kenyamanan kamar anda.

  • Matras

Bagian yang terpenting dalam kamar tidur adalah kasur yang sesuai. Menurut Ron Rudzin, CEO Saatnva Mattress, menyarankan bahwa ketika memilih matras sebaiknya tidak hanya berdasarkan frame kepala dan tempat tidur saja, melainkan ketinggian meja dan kusen jendela. Menurutnya, tempat tidur yang rendah adalah berukuran sekitar 11,5 inchi. Namun, jika kusen jendela dirasa lebih tinggi, maka kepala tempat tidur bisa berukuran 14,5 inchi.

  • Foto

Anda pasti memiliki banyak foto. Nah, anda juga dapat menghias kamar tidur anda dengan foto-foto anda. Usahakan anda memasang foto-foto yang elegant dan menenangkan dan tidak membangkitkan perasaan sedih.


Kata Kunci Halaman Ini:

tema kamar wanita usia 20an