Sering Digunakan, Ternyata Botol Plastik Bisa Berbahaya bagi Kesehatan! Wajib Perhatikan 3 Hal Ini

Posted on

ArenaWanita.com – Botol plastik adalah hal yang begitu umum didapati dalam kehidupan keseharian. Karena sangat biasanya, kita jadi tidak demikian memerhatikan beberapa efek negatif yang dimunculkannya. Atau mungkin dengan kata beda, seringkali menyepelekannya.

Bahkan juga, sering kita tidak berfikir, kita bisa membahayakan sendiri bila menggunakan botol plastik dengan berkali-kali. Ada banyak hal yang butuh di perhatikan waktu memakai botol plastik yang sudah ditulis TribunTravel. com dari situs brightside. me.

Sering Digunakan, Ternyata Botol Plastik Bisa Berbahaya bagi Kesehatan! Wajib Perhatikan 3 Hal Ini

1. Botol plastik bisa keluarkan bahan kimia beresiko.

Cermati sinyal tanda spesial dibagian bawah botol : lambang segitiga bernomor disana tunjukkan type plastik yang dipakai jadi bahan botol.

Sering Digunakan, Ternyata Botol Plastik Bisa Berbahaya bagi Kesehatan! Wajib Perhatikan 3 Hal Ini 1

– Botol memiliki loabel 1 (PET atau PETE) cuma aman untuk dipakai satu barangkali.

Waktu terserang oksigen atau suhu tinggi, termasuk juga panas matahari, botol seperti itu akan keluarkan zat beracun yang bisa terserap oleh air di dalamnya.

– Jauhi botol memiliki loabel 3 atau 7 (PVC serta PC)

Sebab bisa keluarkan bahan kimia beracun yang dapat dengan gampang masuk kedalam makanan atau minuman. Sesaat ada paparan dalam periode waktu lama bisa mengakibatkan problem kesehatan yang kronis.

– Botol yang terbuat berbahan plastik polietilen (label 2 serta 4) serta polipropilena (5 atau PP) pas untuk dipakai lebih dari 1x.

Mereka relatif aman bila cuma digunakan untuk menaruh air dingin serta dibikin bersih dengan teratur.

2. Botol plastik adalah medium untuk bakteri berkembang biak

Sering Digunakan, Ternyata Botol Plastik Bisa Berbahaya bagi Kesehatan! Wajib Perhatikan 3 Hal Ini 1

Meminum air dari botol plastik sisa sama kotornya dengan menjilati dudukan toilet, bahkan juga dapat lebih jelek dari itu. Jumlah bakteri didalam botol sesuai sama itu sering lebih dari batas keamanan serta kesehatan. Terutama waktu meminumnya, kita memegang botol dengan tangan kotor.

Tidak membilasnya dengan bersih waktu dicuci, atau memasukkan air hangat ke dalamnya. Lantas apa yang semestinya dikerjakan? Bersihkan botol dengan teratur dengan air sabun hangat, cuka, atau cairan mouthwash.

3. Cermati sisi leher botol

Sering Digunakan, Ternyata Botol Plastik Bisa Berbahaya bagi Kesehatan! Wajib Perhatikan 3 Hal Ini 3

Walau telah membersihkan botol secara detail serta teratur, kita masih tetap dapat alami keracunan makanan atau bahkan juga terserang hepatitis A. Riset tunjukkan, umumnya bakteri hidup di leher botol yg tidak dapat tercuci dengan cukup baik.

Tutup botol yang diputar ataupun digeser ini nyatanya penuh kuman yang dapat tertelan dengan air minum. Untuk amannya, janganlah meminum air segera dari botol, namun pakai sedotan saja.

Baca Juga: